nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tol Cikampek Padat Pemudik, Puncak Bogor Bisa Jadi Jalur Alternatif

Hantoro, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2018 11:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 13 338 1909974 tol-cikampek-padat-pemudik-puncak-bogor-bisa-jadi-jalur-alternatif-MUsoRbfQEj.jpg Jalur alternatif Puncak Bogor. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Arus lalu lintas kendaraan para pemudik mengalami kepadatan panjang di Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Kemacetan terjadi sejak Selasa 12 Juni malam hingga kini. Lokasi-lokasinya ada di sejumlah tempat peristirahatan di Kilometer 19, KM 33, KM 50, hingga KM 57.

Guna menyikapi permasalahan ini, sejumlah jalur alternatif pun diberikan para petugas terkait. Salah satunya dengan melalui jalur alternatif di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat.

"Masih dilakukan antisipasi kepadatan di lokasi-lokasi tersebut, seperti menerapkan contraflow dan imbauan menggunakan jalur alternatif menuju wilayah timur, bisa melalui Puncak, Cianjur, dan sebagainya," jelas Humas Manajer Jasa Marga Traffic Information Centre Hervian kepada Okezone, Rabu (13/6/2018).

Namun, arus lalu lintas di Jalur Puncak sendiri juga tampak padat jelang siang ini. Lalin kendaraan dari arah Cisarua menuju Bogor, mendekati Pasar Cisarua, terpantau padat.

Sementara arah sebaliknya, yakni dari Bogor (Ciawi) menuju Cisarua, terpantau ramai lancar. Sementara lalu lintas dari Bogor ke arah Sukabumi terpantau padat.

"Lebih baik mencari jalur alternatif," ungkap Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya.

Meski demikian, situasi lalu lintas di Jalan Tol Jagorawi yang mengarah ke Bogor dan sebaliknya terpantau masih ramai lancar.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini