nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Imbas Macet Tol Cikampek, Arus Lalu Lintas Jalur Puncak Padat

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2018 12:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 13 338 1909987 imbas-macet-tol-cikampek-arus-lalu-lintas-jalur-puncak-padat-u2Zw6IqD6j.jpg Jalur Puncak Bogor (Antara)

BOGOR - Memasuki H-2 Lebaran 2018, kondisi arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat terpantau padat. Polisi pun sempat memberlakukan sistem satu arah untuk mengurai kepadatan kendaraan.

"Hari ini kendaraan dari arah Jakarta lewat Tol Ciawi yang menuju Cianjur memang terpantau padat. Ditambah beberapa titik hambatan seperti di Pasar Cisarua," kata Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama, kepada Okezone, Rabu (13/6/2018).

Hasby menambahkan, kondisi tersebut menyebabkan antrean kendaraan sepanjang 2 kilometer dari arah Jakarta menuju kawasan Puncak di Gerbang Keluar Tol Ciawi. Pihaknya pun sempat memberlakukan sistem satu arah (one way) menuju Puncak pagi tadi.

"Antrean di Tol Ciawi sekitar 2 kilometer. Tapi kita sudah lakukan sistem one way ke arah Puncak pagi tadi sekira pukul 08:00 WIB sampai pukul 10.00 WIB dan sekarang sudah normal dua arah," jelasnya.

Hasby menduga, kepadatan tersebut merupakan dampak dari kemacetan yang terjadi di ruas Tol Cikampek. Alhasil, banyak para pemudik yang menggunakan mobil pribadi memilih Jalur Puncak.

"Ya mungkin seperti itu. Jadi banyak pemudik yang memilih lewat Jalur Puncak," ungkap Hasby.

Ia pun mengimbau kepada para pemudik yang melintasi akan Jalur Puncak untuk selalu berhati-hati dan tertib berlalu lintas serta tidak lupa selalu mengecek kondisi kendaraannya mengingat kondisi jalan banyak tanjakan dan turunan cukup curam.

"Kami himbau masyarakat selalu waspada dan tertib saat melintasi Jalur Puncak untuk keselamatan semua pengguna jalan," pungkas Hasby.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini