nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

24.950 Pemudik Berangkat Melalui Stasiun Senen pada H-2 Lebaran

Muhamad Rizky, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2018 15:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 13 338 1910085 24-950-pemudik-berangkat-melalui-stasiun-senen-pada-h-2-lebaran-xbZAniUlV3.jpg Penumpang kereta di Stasiun Senen (Rizky/Okezone)

JAKARTA – Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat masih dipadati pemudik. Hari ini, 24.950 orang berangkat ke berbagai daerah di Pulau Jawa melalui Stasiun Pasar Senen. PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengerahkan 34 kereta untuk mengangkut pemudik.

"Keseluruhan mereka menggunakan 34 kereta api yang terdiri dari 26 kereta api reguler dan delapan kereta api tambahan," kata Senior Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Oprasional (Daop) 1, Edy Kuswoyo saat dikonfirmasi Okezone, Rabu (13/6/2018).

Menurut Edy jumlah penumpang tersebut sesuai dengan volume kereta sehingga semua pemudik kebagian kursi.

Stasiun Pasar Senen terlihat dipadati penumpang yang menunggu diberangkatkan. Ada yang berada di luar tunggu, ada pula yang menunggu di pelataran.

(foto Rizky/Okezone)

Sulis warga Bekasi yang hendak mudik ke Surabaya mengaku tiap tahun pulang kampung melalui Stasiun Pasar Senen. Dia mengakui pelayanan kereta saat ini sudah jauh lebih baik dibanding beberapa tahun lalu.

Tapi, dia meminta selain soal layanan penumpang, pelayanan Stasiun Pasar Senen juga harus ditingkatkan misalnya ruang tunggunya diperluas. "Supaya enggak kaya gini (duduk di pelataran)," tukasnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini