nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Siapkan Rute Pengamanan Takbir Keliling Pemprov DKI Jakarta

Badriyanto, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 01:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 13 338 1910166 polisi-siapkan-rute-pengamanan-takbir-keliling-pemprov-dki-jakarta-UJoG3V9dbT.jpg Ilustrasi.

JAKARTA - Polda Metro Jaya telah menerima surat pemberitahuan rencana terkait takbir keliling yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Acara tersebut akan berlangsung di lima wilayah sekaligus dan akan dihadiri oleh Gubernur Anies Baswedan dan Wagub Sandiaga Uno.

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Purwadi Arianto menyampaikan, pihaknya masih mempelajari rencana kegiatan takbir keliling tersebut guna menyiapkan pengaman rute yang akan dilalui oleh warga yang merayakan hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

"Kami lihat nanti dari intelijen, sudah ada pemberitahun, tapi kita lagi pelajari biar enggak ada penumpukan," kata Purwadi di Mapolda Metro Jaya, Rabu (13/6/2018).

Menurut Purwadi ada wilayah tertentu yang harus dihindari oleh peserta takbir keliling yang diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta, yakni sepanjang jalan protokol. Hal itu dihindari karena bisa menimbulkan kemacetan di Ibu Kota.

Ilustrasi.

"Nanti dibagi wilayah masing-masing, jalan Protokol kita hindari, silakan menggunakan wilayah yang minim kegiatan masyarakat," pungkasnya.

Sebelumnya, Sandiaga telah mengingatkan masyarakat yang ingin melakukan takbir keliling untuk melaporkan ke pihaknya. Dia juga mengimbau agar masyarakat DKI meramaikan saja lokasi-lokasi takbiran yang sudah ditentukan.

Berikut lokasi takbir keliling di lima wilayah Ibu Kota:

1. Jakarta Selatan, berpusat di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Selatan.

2. Jakarta Timur, di Masjid Jamik At Taqwa, Jalan Pisangan Baru Timur, Matraman Jakarta Timur. Rencananya akan dihadiri Anies dan Sandi.

3. Jakarta Pusat, akan digelar di sepanjang Jalan KH Mas Mansyur, Tanah Abang dan kemudian berpusat di Masjid Jamik Al Islam, Petamburan.

4. Jakarta Barat, takbiran digelar dua lokasi, yang pertama di area CNI, Tambora atau depan Lippo Mall Puri Indah, samping Kantor Wali Kota Jakarta Barat, sedangkan lokasi kedua di Rusun Tambora Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora.

5. Jakarta Utara, malam takbiran akan dilaksanakan di Masjid Al Hidayah, Sungai Bambu, Tanjung Priok, tepatnya di pintu keluar Tol Plumpang.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini