nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dua Pemudik Wanita Masuk Rumah Sakit Dipepet Pencopet di Bekasi

Wijayakusuma, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 04:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 13 338 1910241 dua-pemudik-wanita-masuk-rumah-sakit-dipepet-pencopet-di-bekasi-6r8Ta3u59Q.jpg Korban pencopetan di Bekasi. (Foto: Wijayakusuma/Okezone)

BEKASI - Aksi kejahatan meningkat jelang Idul Fitri 1439 H. Mayang Puspita (22) dan Rika Amalana (23) jadi korban pencopetan di Jalan Ir H Juanda Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing menjelaskan, kedua korban kala itu tengah berboncengan sepeda motor, untuk melakukan perjalanan mudik dari Jakarta menuju Indramayu, Senin 11 Juni 2018 malam.

Sesampainya di lokasi kejadian, korban berhenti di lampu merah. Mayang yang saat itu dibonceng kemudian mengambil handphone untuk mengecek jalur mudik melalui GPS.

Tiba-tiba dari arah belakang datang seorang pria menaiki sepeda motor dan langsung menjambret handphone korban. Setelah merampas handphone, pelaku mencoba memutar arah untuk kabur. Korban pun sontak berteriak maling, hingga membuat pelaku gugup dan kalang kabut.

Korban copet di Bekasi. Foto: Wijayakusuma/Okezone

"Seketika itu pula korban menabrakkan sepeda motornya ke arah sepeda motor pelaku, hingga pelaku terjatuh," kata Erna, Rabu 13 Juni 2018.

Usai terjatuh, pelaku masih sempat ingin melarikan diri, namun berhasil ditangkap oleh sejumlah anggota Linmas dan warga sekitar yang sedang berpartisipasi dalam pengamanan arus mudik.

"Pelaku kemudian diamankan di Polsek Bekasi Timur bersama dengan barang bukti, sedangkan korban mendapatkan perawatan di RS Bela," ujarnya.

Atas kejadian ini, Erna mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada terhadap aksi kejahatan yang bisa terjadi kapan dan di mana saja.

"Masyarakat harus lebih berhati-hati. Jangan sampai lengah dan membuka kesempatan bagi pelaku kejahatan untuk beraksi," imbuhnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini