nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Kesulitan Pastikan Manifes Penumpang Kapal yang Tenggelam di Selat Makassar

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2018 18:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 13 340 1910151 polisi-kesulitan-pastikan-manifes-penumpang-kapal-yang-tenggelam-di-selat-makassar-dRMrnHjGfW.jpg Kapal Tenggelam (foto: Shutterstock)

JAKARTA - Petugas kepolisian kesulitan untuk memastikan daftar penumpang atau manifes dari Kapal Motor (KM) Arista yang tenggelam di perairan Makassar, Sulawesi Selatan. Mengingat, kapal tersebut diduga bukan transportasi yang diperuntukan untuk angkutan umum.

"Kapal penumpang milik pribadi, bukan kapal angkutan umum. Maka kami agak kesulitan karena tak ada manifes," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu (13/6/2018).

Berdasarkan pemeriksaan awal, Dicky menyebut tidak ada jumlah pasti dari daftar penumpang yang ada di kapal tersebut. Sejauh ini, petugas gabungan dari Polair dan Basarnas telah melakukan evakuasi terhadap 37 penumpang.

Kapal Tenggelam

Dari jumlah penumpang sementara itu, polisi menyatakan 13 orang dinyatakan meninggal dunia dan 24 lainnya masih dalam keadaan hidup dan dilakukan pemeriksaan intensif.

"13 meninggal dunia 24 selamat. Total semua 37, Masih proses pencarian lagi. Kita hentikan jam 16.00 WIB. Tim akan lihat akan lihat situasi. Ombak tinggi," tutur dia.

Sebelumnya, Kapal Motor (KM) Arista tenggelam di perairan Makassar, Sulawesi Selatan tepatnya di Perairan antara Pulau Kayangan dengan Tanggul Reklamasi sekira pukul 12.45 WITA.

Sejauh ini, diduga kuat karamnya kapal dengan tujuan Pulau Barrang Lompo tersebut lantaran gelombang laut dan angin yang kencang.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini