nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Speedboat Karam Dihantam Ombak di Selat Bangka, 2 Tewas & 1 Hilang

Melly Puspita, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2018 18:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 13 340 1910168 speedboat-karam-dihantam-ombak-di-selat-bangka-1-tewas-2-hilang-wtD9RKBYcP.jpg Ilustrasi.

PALEMBANG - Speedboat KM (Kapal Motor) Albert yang berangkat dari dermaga Suka Damai Toboali Bangka, tujuan Sungai Pasir Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan, karam setelah dihantam ombak tinggi di perairan sekitar Pulau Maspari, Rabu (13/06/2018).

Speedboat KM Albert saat itu mengakut kurang lebih 30 pemudik dari Bangka yang hendak ke Kabupaten Ogan Komering Ilir. Akibat dihantam ombak tinggi, speedboat mengalami kerusakan dan terbelah. Dua orang penumpang tewas bernama Devi Anggraini dan Imel sedangkan satu penumpang lainnya masih dalam proses pencarian.

Tim gabungan polisi perairan, Basarnas serta masyarakat setempat masih terkendala ombak tinggi sehingga pencarian korban terpaksa dihentikan karena sangat membahayakan.

"Kita berusaha mencari korban, namun terkendala ombak yang tinggi. Namun untuk speedboat yang karam sebagian sudah berhasil dievakuasi ke Sungai Pasir. Sementara korban yang selamat juga masih dimintai keterangan," ucap Dani Prima, anggota pos pangkalan sandar Sat Polairud Polres Ogan Komering Ilir kepada Okezone.

Ilustrasi.

Sementara itu, Dayu Willy, Anggota Basarnas Kantor SAR Palembang mengatakan personel Basarnas Palembang masih dalam perjalanan menuju lokasi kejadian.

"Diperkirakan sekitar Pukul 22.00 WIB nanti baru sampai di lokasi kejadian kalau tidak ada kendala. terkait update kejadian akan kita infokan sesegera mungkin," ucap Dayu Willy.

Korban yang selamat dari karamnnya speedboat KM Albert yakni Lunas, Helen, Yohana, Bar, Serius, Jamil, Novi, Andri, Devi, Rindi, Supri, Doni, Genjut, Erwin, Albert, Marsidi, Rian, Beni, Riska, Hamang, Herlina, Rika, Desi, Edo, dan Jerli

Sedangkan korban meninggal dunia atas nama Devi Anggraini (7) dan Imel.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini