nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berbagi Takjil dan Jenguk Warga Sakit Jadi Kegiatan Perindo di Pangkalpinang

Arsan Mailanto, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2018 21:56 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 13 340 1910236 berbagi-takjil-dan-jenguk-warga-sakit-jadi-kegiatan-perindo-di-pangkalpinang-XxwE5r3ZR8.jpg Perindo Pangkalpinang Bagi-Bagi Takjil (foto: Arsan/Okezone)

PANGKALPINANG - Dalam acara kegiatan safari Ramadhan 2018, DPW Perindo Bangka Belitung dan DPD Perindo Pangkalpinang berbagi berkah pembagian takjil gratis kepada warga yang yang sedang berpuasa ketika melintas, sekaligus menjenguk masyarakat yang sedang sakit.

Pembagian takjil digelar di Simpang 3 Gabek Pangkal Balam, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Perindo Pangkalpinang (foto: Arsan/Okezone)

Ketua DPW Perindo Babel Hermanto Phoeng mengatakan kegiatan tahunan Perindo Babel dalam safari Ramadan ini kota terakhir yang Perindo lakukan, mengingat besok lusa masyarakat sudah berlebaran merayakan kemenangan di Idul Fitri 1439 H / 2018.

"Jadi kota Pangkalpinang merupakan tempat terakhir dalam Safari Ramadan kita dari DPW, DPD, beserta sayap Perindo Babel usai mengunjungi beberapa kabupaten yang ada di Bumi Serumpun Sebalai tercinta ini," ujarnya kepada Okezone di Pangkalpinang selepas pembagian takjil kepada warga, Rabu (13/6/2018).

Menurut Aliong sapaan akrabnya, semoga pembagian takjil ini bermanfaat bagi warga yang belum sempat berbuka puasa di rumah. Sekaligus berbagi berkah sesama umat manusia, bahwasannya apa yang Perindo lakukan melalui program kerjanya supaya lebih dekat dan akrab bersama masyarakat.

"Saya juga bersama kepengurusan Perindo Babel beserta sayap-sayap partai berterimakasih sebesar-besarnya atas kerja keras selama ini. Sebab selam bulan suci puasa kegiatan tahunan safari Ramadan Perindo berjalan sukses dan mudah-mudahan bermanfaat bagi warga khususnya di wilayah Bangka Belitung," tuturnya.

Sementara Ketua DPD Perindo Pangkalpinang Sarpin mengungkapkan bahwa kegiatan ini rutin setiap Ramadan membagikan takjil untuk warga masyarakat pengguna jalan raya. Tujuan kegiatan ini untuk membantu masyarakat yang kemungkinan tidak sempat berbuka puasa di rumah

"Ada sekira 500 takjil yang kita bagikan, sebab pada saat waktu berbuka puasa mereka masih dalam perjalanan, atau juga sedang melakukan perjalanan mudik. Kegiatan ini kita lakukan untuk yang kedua kalinya dalam bulan Ramadan kali ini," ia menuturkan.

Perindo Pangkalpinang (foto: Arsan/Okezone)

Selain berbagi kebaikan takjil lanjut Sarpin, DPD Perindo kota Pangkalpinang juga mengadakan acara buka puasa bersama kalangan internal partai untuk mensosialisasikan program-program kerja partai Perindo ke depannya.

"Kita dari kepengurusan DPD Perindo Pangkalpinang juga mengadakan kunjungan ke rumah sakit, menjenguk masyarakat yang sedang menderita sakit. Karena dengan begitu, kegiatan-kegiatan dilakukan diharapkan Perindo semakin dekat di hati masyarakat karena menjunjung tinggi rasa kepedulian," tandasnya.

"Kami beserta seluruh kepengurusan DPW, DPD, DPC, Kartini Perindo, Rescue, Baja, Komando Perindo Babel dan sayap-sayap partai berterimakasih kepada seluruh masyarakat atas kerjasamanya. Bagi teman-teman yang sedang dalam perjalanan mudik hati-hati, selamat berkumpul bersama keluarga. Kami dari Perindo Babel mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1439 H, selamat lebaran mohon maaf lahir dan bathin," ucap Sarpin.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini