nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Macet di Tol Cipali, Polisi Berlakukan Sistem One Way

Dwi Ayu Artantiani , Jurnalis · Rabu 13 Juni 2018 20:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 13 525 1910208 macet-di-tol-cipali-polisi-berlakukan-sistem-one-way-gtuBfAcG2P.jpg One way di Tol Cipali. (Foto: Dwi Ayu/Okezone)

CIREBON - Lonjakan arus lalu lintas di tol Cikopo- Palimanan (Cipali) terus mengalami peningkatan. Akibatnya, polisi memberlakukan sistem one way atau satu arah.

Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto menerangkan, kepadatan arus lalu lintas terus terjadi sehingga one way mulai diberlakukan Pukul 17.30 WIB. Sistem ini diterapkan mulai dari KM 82 Tol Cipali hingga KM 217 Kanci.

"Kemudian, untuk kendaraan dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta dikeluarkan di KM 233 GT Ciledug yang selanjutnya dialihkan ke jalur arteri sampai Purwakarta," terangnya, Rabu (13/6/2018).

Menurutnya, sesuai prediksi, puncak arus mudik terjadi pada H-2 lebaran. One way ini diberlakukan hingga arus lalu lintas benar-benar mengalir hingga bisa dikembalikan seperti semula.

Tol Cipali.

"Untuk menangani kepadatan arus lalu lintas kami sudah melakukan sejumlah upaya, di antaranya one way, pengalihan arus dari Cikopo ke jalur arteri dan masuk kembali ke Plumbon," tuturnya.

Ia berharap kepadatan arus lalu lintas ini segera mencair karena dihawatirkan berdampak pada kepadatan arus lalu lintas di jalur arteri. Arus lalu lintas yang mengalir ke KM 18- 214 Kanci akan dilakukan cara bertindak (CB) berikutnya apabila terjadi antrean di Pejagan.

"Untuk CB-CB berikutnya nanti kami beritahu kembali," pungkasnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini