Ahmad Heryawan & Deddy Mizwar Resmi Akhiri Masa Jabatan

Oris Riswan, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2018 22:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 13 525 1910239 ahmad-heryawan-deddy-mizwar-resmi-akhiri-masa-jabatan-9HSMNfzRjF.jpg Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar Akhiri Masa Jabatan di Jawa Barat (foto: Oris/Okezone)

BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) dan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar (Demiz) resmi mengakhiri masa jabatannya. Prosesi serah terima jabatan sekaligus perpisahan pun digelar di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (13/6/2018).

Aher sendiri sudah 10 tahun menjabat sebagai gubernur. Di periode pertama, pada 2008-2013, Aher memimpin bersama Dede Yusuf sebagai wakil gubernurnya. Sedangkan di periode kedua, pada 2013-2018, Ia berdampingan dengan Demiz.

"Hari ini tepat 13 Juni 2018 tugas saya sebagai gubernur berakhir, tepat 10 tahun, kalau Kang Demiz tepat 5 tahun," kata Aher.

Di bawah kepemimpinan Aher, Pemprov Jawa Barat total meraih sebanyak 281 penghargaan dalam berbagai bidang. Jika dirata-ratakan, total penghargaan yang diterima adalah satu penghargaan setiap 13 hari.

Aher dan Demiz Akhiri Masa Jabatan (foto: Oris R/Okezone) Salah satu kesuksesan kepemimpinan Aher dan Demiz adalah dibangunnya Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati, Majalengka. Dari sisi olahraga, Jawa Barat juga sukses menjadi juara umum pada PON XIX/2016.

Di luar itu, banyak kesuksesan pembangunan dan program yang sudah dilakukan Aher-Demiz bersama jajaran Pemprov Jawa Barat. Bahkan, Jawa Barat terakhir mendapat penghargaan paling bergengsi adalah Parasamya Purnakarya Nusantara yang merupakan penghargaan tertinggi dari pemerintah.

Aher mengatakan, selama memimpin Jawa Barat, dirinya tidah pernah untuk menargetkan meraih berbagai penghargaan. Tapi, penghargaan itu datang dengan sendirinya seiring pencapaian beragam program dan inovasi yang dilakukan.

"Ternyata ketika rencana dan program serta implementasi program kami dipandang berhasil, maka jadilah sebuah penghargaan," ungkapnya.

"Mudah-mudahan penghargaan tersebut jadi mukadimah penghargaan sesungguhnya dari Allah SWT," harap Aher.

Bersama Demiz, Aher pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak di Pemprov Jawa Barat dan kabupaten/kota yang sudah bersama-sama membangun Jawa Barat. Ia mengapresiasi mereka semua atas kebersamaan dan kerja kerasnya selama ini.

Di saat yang sama, ia juga menyampaikan permohonan maaf jika selama ini melakukan kesalahan. "Insya Allah tidak ada manusia yang sempurna. Tapi kebersamaan kita akan sampai pada kesempurnaan," tutur Aher.

Ia pun berharap segala kebaikan yang selama ini dilakukan bersama jajaran Pemprov Jawa Barat bisa diteruskan. Sehingga, Jawa Barat akan semakin maju di masa depan.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini