Tak Lagi Jadi Gubernur Jabar, Aher Sudah Banjir 'Orderan'

Oris Riswan, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 00:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 13 525 1910247 tak-lagi-jadi-gubernur-jabar-aher-sudah-banjir-orderan-UnJRMJcJT8.jpg Ahmad Heryawan Usai Mengakhiri Masa Jabatan di Jawa Barat (foto: Oris/Okezone)

BANDUNG - Ahmad Heryawan sudah selesai menjalani masa tugasnya sebagai Gubernur Jawa Barat. Ia mengemban jabatan itu sejak 13 Juni 2008 hingga 13 Juni 2018.

Setelah melepas jabatannya, pria yang akrab disapa Aher itu akan memiliki kesibukan tersendiri. Ia akan menjadi dosen.

"Saya besok (setelah selesai masa jabatan) mau ngajar deh," ujar Aher di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (13/6/2018).

Tidak hanya Aher, sang istri, Netty Prasetiyani, juga mengatakan hal serupa. Netty yang selama 10 tahun mendampingi Aher, cukup sibuk dengan berbagai jabatan. Dua di antaranya adalah Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat dan P2TP2A Jawa Barat.

Aher dan Demiz Akhiri Masa Jabatan (foto: Oris R/Okezone)

Tapi, di tengah berbagai kesibukan, keduanya menyempatkan diri untuk terus mengenyam pendidikan. Keduanya bisa menyelesaikan pendidikan hingga S3 semasa masih menjabat.

Karena memiliki bekal pendidikan yang tinggi, Aher dan Netty pun sudah kebanjiran 'orderan' menjadi dosen. Tapi, mereka belum memutuskan memilih mengajar di kampus mana.

"Banyak yang nawarin ngajar. Alhamdulillah saya kan dengan ibu di sela-sela kesibukan jadi gubernur dan ibu mendampingi saya, saya dan ibu berhasil menyelesaikan pendidikan sampai S3. Sehingga kalau untuk mengajar sudah diminta di berbagai tempat," ucap Aher.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini