Aher & Istri Bakal Rindukan Ini Setelah Tak Jadi Orang Nomor Satu di Jabar

Oris Riswan, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 05:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 13 525 1910256 aher-istri-bakal-rindukan-ini-setelah-tak-jadi-orang-nomor-satu-di-jabar-geOAwelnNP.jpg Aher dan Demiz saat melepas masa jabatan sebagai Gubernur dan Wagub Jabar. (Foto: Oris R/Okezone)

BANDUNG - Ahmad Heryawan akan merindukan banyak hal setelah selesai menjalankan tugasnya sebagai Gubernur Jawa Barat (Jabar). Itu karena jabatan tersebut telah diembannya selama 10 tahun alias dua periode.

Salah satu yang paling berkesan adalah Gedung Sate yang jadi tempatnya bekerja. Gedung Sate yang berada di Kota Bandung merupakan pusat pemerintahan provinsi Jawa Barat sekaligus kantornya.

Selama 10 tahun, Aher kerap mondar-mandir di sana. Tapi, ia juga sering berkeliling ke berbagai daerah untuk menjalankan tugas kedinasannya.

Hal serupa juga dialami sang istri, Netty Prasetiyani. Ia menjadi pendamping setia Aher dalam berbagai suka-duka. Netty juga memegang peran penting di Pemprov Jawa Barat. Ia memiliki beberapa tugas, di antaranya sebagai Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua P2TP2A Jawa Barat.

Di luar itu, Netty juga tetap menjalankan tugasnya dengan baik sebagai seorang istri dan ibu dari anak-anaknya.

Aher mengaku bakal kangen dengan suasana Gedung Sate yang 10 tahun ini menjadi tempatnya bekerja. Gedung Sate dinilai sebagai tempat kerja yang indah. "Suasananya ya, suasana kekeluargaan (semua yang bekerja), dan keindahannya. Ini indah banget, diperindah dengan selesainya museum, Gedung Sate jadi lebih indah lagi," ucap Aher di Gedung Sate, Rabu 13 Juni 2018.

Foto: Oris Riswan/Okezone

Di luar Gedung Sate, ia juga mengaku akan merindukan berbagai aktivitasnya selama ini. Sebab, selama ini ia sering berinteraksi dengan berbagai orang di berbagai wilayah. Salah satu yang akan sangat dirindukan adalah keceriaan anak-anak sekolah yang ditemuinya. Sebab, ia cukup sering bertemu dengan mereka di berbagai daerah di sela kunjungan kerjanya.

"Kesan banyak ya, kesan kebersamaan, pasti kehilangan saat-saat bersama dengan anak-anak (sekolah), ceria dengan anak-anak sekolah," kata Aher.

Sang istri kemudian menimpali. Ia secara khusus mengaku salah satu yang akan dirindukannya adalah para wartawan yang selama ini sering berinteraksi dengannya. "Saya selalu kangen teman-teman media yang selalu kritis dan tajam. Kan tajam itu untuk mengasah kecerdasan menghasilkan program. Kalau enggak ada media juga enggak ada kontrol. Jadi, terima kasih untuk teman-teman wartawan," tutur Netty.

Sementara itu, meski telah banyak pencapaian selama masa tugasnya, Aher memberi sinyal ada yang sedikit mengganjal. Berbagai pembangunan monumental seperti Bandara Internasiol Jawa Barat, Waduk Jatigede, hingga berbagai tol, dirasa belum lengkap.

Salah satu yang membuatnya penasaran adalah pembangunan Masjid Al-Jabar di kawasan Gedebage, Kota Bandung. Masjid itu digadang-gadang jadi salah satu masjid termegah di Jawa Barat.

Aher sangat menginginkan masjid itu segera selesai dibangun. Sebab, ia ingin membuat keseimbangan antara pembangunan fisik dan rohani di Jawa Barat. Salah satunya melalui pembangunan masjid tersebut. "Mudah-mudahan kita keumuran (menyaksikan selesainya pembangunan masjid tersebut). Ada masjid yang saya betul-betul bercita-cita untuk membangun masjid tersebut," ungkapnya.

"Dan di antara pembangunan fisik di Jawa Barat, yang paling masuk ke hati, yang paling tinggi nilainya adalah pembangunan Masjid Al-Jabar Jawa Barat yang sekarang sedang berlangsung di posisi 30 persen kurang-lebih (progres pembangunannya). Insya Allah mudah-mudahan kita jadi saksi pada saatnya," tandas Aher.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini