nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penikaman di Masjid Afrika Selatan, Dua Orang Tewas

Qur'anul Hidayat, Jurnalis · Jum'at 15 Juni 2018 04:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 14 18 1910545 penikaman-di-masjid-afrika-selatan-dua-orang-tewas-0v5RyVX2rb.jpg Masjid di Afrika Selatan tempat terjadinya insiden penikaman. (Foto: Reuters)

AFRIKA SELATAN - Dua orang ditikam hingga tewas di sebuah masjid di Afrika Selatan hari Kamis 14 Juni 2018. Beberapa lainnya cedera sebelum penyerang ditembak mati oleh polisi.

Melansir Reuters, Serangan itu terjadi di kota Malmesbury di dekat kota Cape Town. Polisi menyatakan penyerang, yang diduga berusia 30-an, masih berada di lokasi kejadian dan masih bersenjatakan pisau sewaktu polisi datang.

Otoritas Muslim setempat mengatakan, para korban sedang melaksanakan iktikaf  saat pelaku datang ke masjid. Pukul 03.00 pagi waktu setempat. saat jamaah hendak istirahat, pelaku menyerang imam dan membunuh jamaah yang berusaha menolong sang imam.

Ilustrasi.

Pelaku mengabaikan seruan agar menyerah, dan ditembak mati setelah berusaha menyerang polisi. Belum diketahui motif serangan tersebut.

Insiden hari Kamis ini terjadi sebulan setelah satu orang tewas dan dua lainnya cedera dalam serangan serupa di sebuah masjid di Verulam, di luar kota Durban, di bagian timur negara itu. Tidak ada yang ditangkap dalam kasus tersebut.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini