nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tinjau Naik Heli, Kapolri Sebut Arus Mudik H-1 Lebaran Sepi seperti Kuburan

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 17:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 14 337 1910435 tinjau-naik-heli-kapolri-sebut-arus-mudik-h-1-sepi-seperti-kuburan-EX6l5UEKvM.jpg Kapolri Jenderal Tito Karnavian Tinjau Arus Mudik Naik Helikopter (foto: Div Humas Polri)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan peninjauan arus mudik H-1 Lebaran 2018 secara langsung dengan menggunakan Helikopter. Dalam tinjauannya, Tito menyatakan arus lalu lintas disejumlah titik terpantau lancar.

Menurut Tito, arus mudik satu hari menjelang Hari Raya Idul Fitri kondisi lalu lintas di beberapa jalan tol cenderung lengang. Bahkan, dia menganalogikan seperti kuburan, lantaran sepi.

Kapolri Tinjau Arus Mudik Naik Helikopter (foto: Div Humas Polri)Kapolri Tinjau Arus Mudik Naik Helikopter (foto: Div Humas Polri)

"Setelah melihat senditi salah satunya itu tol Brexit (Brebes Exit) itu sepi sampai kaya kuburan sepinya," kata Tito di Polda Metro Jaya, Kamis (14/6/2018).

Peninjauannya itu dimulai dari pengecekan jalur di Tol Jagorawi sampai ke kawasan Puncak. Menurutnya, tidak ada kepadatan berarti di arus lalu lintas. Bahkan, dia mengklaim, kondisi ini lebih lancar dibandingkan hari biasanya.

Selanjutnya, Tito melakukan pengecekan ke jalan tol Cipularang. Dalam pantauannya, arus lalu lintas dikawasan itu juga cenderung sepi.

"Lancarnya arus lalu lintas ini, menurut perkiraan kami karena banyaknya pemudik yang sudah tiba ditujuannya," tutur mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Pemantauan lainnya, Tito juga melihat kondisi jalut di Cikampek, Cikopo hingga Cipali. Setelah kemarin malam mengalami kemacetan parah, saat ini, sambung Tito kondisi jalan di daerah itu terpantau sudah kondusif.

Kapolri Tinjau Arus Mudik Naik Helikopter (foto: Div Humas Polri)Kapolri Tinjau Arus Mudik Naik Helikopter (foto: Div Humas Polri)

Untuk tinjauannya di tol Cikarang Utama. (Cikarut), Tito mengungkapkan hanya terdapat antrean kendaraan sepanjang 10 sampai 20 meter. Namun, hal itu sudah diantisipasi oleh aparat kepolisian.

Sementara itu, Tito menyebut, berdasarkan informasi yang diterima dari Polda Jawa Barat, arus lalu lintas di kawasan Nagrek pun hari ini dalam keadaan lancar.

"Di jalur selatan aman lancar, Nagrek yah. Jawa Tengah juga begitu sudah masuk Brebes itu sudah lihat sendiri itu sepi," tutup dia.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini