nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fadli Zon Kritik Kunjungan Yahya Staquf ke Israel, GP Ansor: Biarin Saja!

Bayu Septianto, Jurnalis · Jum'at 15 Juni 2018 00:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 14 337 1910506 fadli-zon-kritik-kunjungan-yahya-staquf-ke-israel-gp-ansor-biarin-saja-6SNI4dGPt0.jpg GP Ansor (foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua Umum Pusat Gerakan Pemuda Ansor, Yaqut Cholil Qoumas kesal dengan komentar pedas yang dilontarkan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. Komentar pedas Fadli itu terkait dengan kunjungan tokoh agama dan penasihat presiden Yahya Cholil Staquf ke Israel yang menuai pro dan kontra.

Meski kesal, Yaqut tak mau memperpanjang kekesalannya itu. Ia yakin kunjungan Yahya Staquf ke Israel juga dalam rangka misi perdamaian dan perjuangan untuk kemerdekaan Palestina.

Potong Tumpeng, Gus Yaqut Resmikan Lapangan Bulutangkis GP Ansor

"Fadli? Biarin saja. Bagi saya, yang terpenting adalah kepergian pak Yahya ke Israel membawa misi damai dan perjuangan untuk Palestina. Meskipun saat ini kita belum tahu hasilnya. Anjing menggonggong kafilah berlalu," jelas Yaqut saat dihubungi, Kamis (14/6/2018).

Bahkan, Yaqut menyerang balik komentar pedas Fadli itu. Ia memertanyakan apa yang sudah dilakukan Wakil Ketua DPR itu dalam memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

"Fadli emang sudah melakukan apa untuk saudara-saudara di Palestina? Nol," tegasnya.

Jokowi Lantik Yahya Cholil Staquf Menjadi Anggota Wantimpres Menggantikan Almarhum KH Hasyim Muzadi

Sebelumnya kunjungan tokoh agama dan penasihat presiden Yahya Cholil Staquf ke Israel kini menuai kecaman dari pemerintah Palestina, lantaran dianggap bertentangan dengan posisi Indonesia, yang berposisi membela isu Palestina.

Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon mengeluarkan komentar pedas terkait kunjungan Katib Aam PBNU, Yahya Cholil Staquf yang jadi pembicara di forum Yahudi-Amerika di Yerusalem, Israel.

Dalam cuitannya di Twitter, Fadli Zon yang juga menjawab Wakil Ketua DPR RI itu menulis, "Cuma ngomong begitu doang ke Israel. Ini memalukan bangsa Indonesia. Tak ada sensitivitas pd perjuangan Palestina," tulis Fadli di akunnya, @fadlizon.

Fadli Zon Pimpin Rapat Perdana Pansus RUU Penyelenggaraan Pemilu

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini