nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

H-1 Lebaran, Berkendara dari Blok M ke Bundaran HI Cuma 20 Menit

Hantoro, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 09:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 14 338 1910312 h-1-lebaran-berkendara-dari-blok-m-ke-bundaran-hi-cuma-20-menit-e2PQn5Liuy.jpg Lalin di Jakarta lengang pada H-1 Lebaran 2018. (Foto: Hantoro/Okezone)

JAKARTA – Hari ini umat Islam di Indonesia dan seluruh dunia sudah memasuki H-1 Lebaran 2018 atau Idul Fitri 1439 Hijriah. Sebagian warga sudah melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman, jadi keadaan di lingkungan sekitar menjadi lebih sepi. Kondisi tersebut ternyata juga memberikan efek terhadap arus lalu lintas kendaraan di DKI Jakarta.

Pagi ini, Kamis (14/6/2018), terpantau arus lalin di jalan-jalan protokol Ibu Kota cukup lengang. Sejumlah kendaraan dapat melaju dengan kecepatan sedang cenderung cepat.

Hal itu sebagaimana terlihat di kawasan Jalan Antasari dan di pusat perbelanjaan Blok M, Jalan Iskandarsyah, Jakarta Selatan. Sebagian kendaraan roda empat dan roda dua melintas dengan lancarnya tanpa hambatan. Mereka berhenti hanya ketika lampu lalu lintas menunjukkan warna merahnya.

Lanjut lagi ke sekitaran depan Ratu Plaza di Jalan Jenderal Sudirman. Di jalur lambat hanya sejumlah sepeda motor, sedangkan di jalur cepat tetap didominasi mobil-mobil pribadi roda empat.

Kondisi lalu lintas sepi ini masih terus berlanjut ke sekitar Simpang Susun Semanggi hingga dekat Stasiun Sudirman. Kemudian juga terjadi di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, yang tampak sepi dari kendaraan.

Tidak heran jika berkendara dari kawasan Blok M di Jakarta Selatan sampai Bundaran HI ini hanya ditempuh 20 menit. Capaian itu tidak seperti biasanya yang bisa ditempuh hingga 60 menit, apalagi di jam berangkat kerja dan melalui proyek MRT yang sedang dikebut pengerjaannya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini