Ini Lokasi-Lokasi Takbiran Gubernur DKI Anies Baswedan

Muhamad Rizky, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 14:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 14 338 1910384 ini-lokasi-lokasi-takbiran-gubernur-dki-anies-baswedan-rtU3UJC0Yg.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Salahuddin Uno akan menggelar takbiran di sejumlah lokasi di Ibu Kota. Pada pelaksanaannya, mereka bakal berpisah, sebelum nantinya kembali bertemu di Area CNI, Puri Kembangan, Jakarta Barat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Okezone, Anies akan mengawali takbiran di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Selatan. Ia dijadwalkan tiba di lokasi sekira pukul 18.30 WIB.

Selanjutnya Anies menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI) guna menghadiri wawancara bersama dengan salah satu stasiun televisi swasta di Jakarta. Lalu melanjutkan perjalanan menuju Masjid Jami Al Islam, Jalan KS Tubun, Petamburan, Jakarta Pusat.

Kemudian mantan Rektor Universitas Paramadina ini bakal kembali melanjutkan perjalanan menuju Area CNI, Puri Kembangan, Jakarta Barat. Di sana menjadi lokasi terakhir yang akan dikunjungi Anies. Di waktu yang sama, wakilnya Sandiaga Uno bersama-sama menjalani malam takbiran.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memang sudah berencana menggelar takbiran akbar menyambut hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah di lima lokasi. Wagub Sandiaga Uno mengatakan lima lokasi itu tidak termasuk Monumen Nasional.

"Kita akan melakukan takbir di lima titik pusat kota, di masing-masing wilayah," ujar Sandi saat meninjau Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin 11 Juni 2018.

Dalam kesempatan itu, Sandi juga mengimbau kepada masyarakat, apabila hendak berkonvoi kendaraan malam takbiran, maka diharapkan untuk menyampaikan surat kepada Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta agar tak menyebabkan penumpukan kendaraan di jalanan.

"Diinstuksikan kepada yang ingin melakukan konvoi untuk berkoordinasi dengan Dishub, Sudinhub, maupun Satpol PP untuk melakukan pengawalan dan diberikan jalurnya sehingga tidak menimbulkan gangguan ketertiban," ujarnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini