nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polda Metro Kerahkan 5 Ribu Personel Amankan Malam Takbiran dan Salat Idul Fitri

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 18:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 14 338 1910458 polda-metro-kerahkan-5-ribu-personel-amankan-malam-takbiran-dan-salat-idul-fitri-SWHjwUh1Gp.jpg Kapolda Metro Jaya, Irjen Idham Aziz. (Foto: Puteranegara/Okezone)

JAKARTA - Polda Metro Jaya mengerahkan 5 ribu polisi untuk mengamankan malam takbiran dan pelaksanaan Salat Idul Fitri (Ied) di Ibu Kota DKI Jakarta. Ribuan polisi itu akan diterjunkan untuk melakukan pengamanan di beberapa titik vital di Jakarta.

"Seluruh personel yang kurang lebih jumlahnya 5.000 akan kami sebar," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis saat menggelar apel pasukan, Jakarta, Kamis (14/6/2018).

Idham menjelaskan, seluruh personel itu akan disebar ke seluruh rumah ibadah atau tempat lainnya yang menyelenggarakan Salat Idul Fitri. Nantinya, Polda Metro akan dibantu oleh seluruh polres yang ada di Jakarta.

Menurutnya, pengerahan pasukan polisi itu bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta meminimalisir aksi kejahatan kepada masyarakat yang berlebaran.

Foto: Puteranegara/Okezone

"Seluruh masjid-masjid yang ada di wilayah DKI Jakarta atau di lapangan-lapanggan yang melaksanakan Salat Ied, contohnya lapangan Blok A, kemudian di lapangan Mabes Polri, Blok S dan beberapa tempat lain (akan mendapat pengawalan polisi)," ucap dia.

Selain itu, Idham juga meminta kepada TNI, Pemda DKI, Satpol PP, Dishub dan Suku Dinas Kebakaran untuk membantu melakukan pengamanan perayaan Idul Fitri.

"Saya perintahkan seluruh direktur operasional dan para kapolres untuk tidak ragu-ragu melakukan tindakan tegas dan teurukur bagi mereka yang akan mengganggu ketertiban dan keamanan serta kenyamanann pelaksaan rangkaian hari raya idul fitri," tutup dia.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini