nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KRL Beroperasi Normal saat Malam Takbiran dan Idul Fitri

Muhamad Rizky, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 19:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 14 338 1910471 krl-beroperasi-normal-saat-malam-takbiran-dan-idul-fitri-ttgsrJHzg7.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) akan beroperasi secara normal pada malam takbiran maupun saat Idul Fitri 1439 H. Vice President Communication PT KCI Eva Chairunisa mengungkapkan, seperti hari biasanya, sebanyak 928 perjalanan kereta disiapkan per hari.

"Keberangkatan kereta pertama pada pukul 04.00 WIB dan keberangkatan kereta terakhir pada Pukul 23.35 WIB akan tetap diberlakukan. Namun, pada malam takbiran pemeriksaan barang bawaan penumpang akan ditingkatkan," kata Eva dalam keterangan tertulisnya, Kamis, (14/6/2018).

Eva mengungkapkan, untuk mengantisipasi kepadatan penumpang, pihaknya telah berkordinasi untuk penambahan fasilitas layanan maupun petugas pelayanan dan keselamatan.

"Tambahan fasilitas dihadirkan dalam bentuk loket portabel, dan penataan alur untuk keluar-masuk penumpang di stasiun. Sementara dari sisi petugas, PT KCI menambah personel pengamanan, pelayanan, serta melakukan posko angkutan lebaran yang diikuti seluruh karyawan," tuturnya.

Ilustrasi.

Ia menambahkan, guna mendukung kemudahan pengguna KRL bertransaksi, PT KCI menyiapkan 233 unit vending machine, 192 loket manual, dan 38 loket portabel yang disebar di 79 stasiun. Loket portabel sendiri akan difungsikan di stasiun-stasiun yang berpotensi terjadi kenaikan jumlah penumpang antara lain Bogor sebanyak sembilan unit, Bekasi dua unit, Jakarta Kota empat unit, dan Rangkasbitung sejumlah tiga unit.

"Untuk mengurangi antrean di loket maupun vending machine, pengguna dapat memilih untuk membeli Tiket Harian Berjaminan (THB) yang dapat dibeli langsung untuk perjalanan pergi-pulang," katanya.

Eva mengimbau para penumpang tidak diperkenankan membawa petasan dan sejenisnya, sebab hal itu dapat berpotensi munculnya kebakaran.

"Pengguna juga diimbau tidak membawa barang bawaan yang mudah terbakar seperti petasan, kembang api dan lainnya," tukasnya

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini