nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies: Malam Takbiran Jadi Penanda Kemenangan bagi Kita Semua

Muhamad Rizky, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 21:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 14 338 1910518 anies-malam-takbiran-jadi-penanda-kemenangan-bagi-kita-semua-VuUUZJslyv.jpg Anies saat menghadiri takbir keliling. (Foto: M Rizky/Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengawali takbiran di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan. Dalam sambutannya, ia mengaku bersyukur dan berharap momentum tersebut menjadi penanda bagi kemajuan warga Jakarta.

"InsyaAllah malam hari ini kita semua bersyukur, insyAllah kita termasuk orang-orang yang ditingkatkan derajatnya. Malam ini menjadi penanda kemenangan bagi kita semua, saya merasa bersyukur malam ini di berbagai tempat di Jakarta sedang melaksanakan malam takbiran," kata Anies saat memberikan sambutan di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Kamis (14/6/2018).

Dalam kesempatan itu, juga dilaksanakan makan bersama dengan sejumlah pejabat yang hadir, seperti Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi, Kapolres Jakarta Selatan Indra Jafar, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Syaefullah maupun jajaran dari camat maupun lurah se-Jakarta Selatan.

Menariknya, makan bersama dilakukan dengan mengunakan rantang yang telah disiapkan oleh 65 kelurahan se-Jakarta Selatan. Menurut Anies, cara itu untuk menjaga budaya atau tradisi Betawi. Anies terlihat ikut menyantap makanan yang dihidangkan itu.

Anies Baswedan. Foto: M Rizky/Okezone

Tak hanya itu, Anies juga membacakan takbir dan dilanjutkan dengan menabuh bedug. "Kita dengar sayup-sayup suara takbir, di seluruh tempat kita mendengar yang sama, ini satu peristiwa bagi warga Jakarta. Ini adalah bagian dari tradisi karena itu kita jaga, termasuk pada bawa rantang sekarang ini dan insyaAllah kita kembangakan sama-sama budaya Betawi kita dan kita merasakan tuan rumah di tanah kita sendiri," paparnya.

Anies juga mengapresiasi kinerja jajarannya yang telah bekerja keras untuk memastikan lebaran di Ibu Kota dapat berjalan dengan lancar dan aman. "Saat ini dimana warga liburan, tapi bagi aparat tetap saja bekerja dari mulai memfasilitasi parkiran, sampai menggorganisisr tempat untuk Salat Ied besok pagi. Kija jaga keamanan sebaik-baiknyanya," kata Anies.

Anies Baswedan. Foto: M Rizky/Okezone

Di akhir sambutannya, mantan rektor Univeraitas Paramadina itu mengingatkan agar pada saat arus balik, jajarannya dapat memastikan masyarakat yang kembali dapat difasilitasi dengan baik.

"Sesudah musim mudik selesai arus balik pastikan kita fasilitasi semua warga kita yangg kembali sebaik-baiknya," tukasnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini