Pengawasan Logistik Pilkada Tetap Berjalan di Tengah Libur Lebaran

Hambali, Jurnalis · Jum'at 15 Juni 2018 02:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 14 338 1910532 pengawasan-logistik-pilkada-tetap-berjalan-di-tengah-libur-lebaran-SelSkSl17a.jpg Pengawasan logistik pilkada. (Foto: Hambali/Okezone)

TANGERANG - Pengawasan distribusi logistik untuk penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tetap dilaksanakan meski di tengah libur Idul Fitri 1439 Hijriah.

Pengawasan itu dilakukan Komisioner KPUD Tangerang Ahmad Subagja dan Pj Bupati Tangerang, Komarudin.

"Setelah saya cek tadi, kesiapan logistik (Pilkda Tangerang) sudah mencapai 95 persen. Yang belum hanya persiapan minor, termasuk distribusi ke masing-masing PPK dan PPS," kata Komarudin, di KPUD Tigaraksa, Tangerang, Kamis 14 Juni 2018.

Melihat kesiapan tersebut, Komarudin pun menilai bahwa kinerja KPUD telah berjalan maksimal, khususnya dalam menyiapkan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Tangerang, sehabis lebaran ini.

Ilustrasi.

"Dari pihak penyelenggara mulai KPUD, PPK, PPS dan KPPS semua telah bekerja dengan baik. Begitu pun dengan rekan-rekan dari pengawas, dari Panwaslu, Panwascam, PPL dan PTPS juga sudah ready," tambahnya.

Dia berharap, pesta demokasi pemilihan kepala daerah yang digelar satu kali dalam lima tahun itu bisa berjalan kondusif, demi kelancaran pembangunan dan peningkatan taraf hidup masyarakat Kabupaten Tangerang.

"Saya yakin, di tangan mereka Pilkada yang jurdil (jujur dan adil) akan tercipta. Kami berharap, para ASN bisa tetap netral dalam Pilkada ini, sehingga transisi kepemimpinan ini berjalan lancar," pungkasnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini