nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadiri Malam Takbiran di Petamburan, Anies Disambut Ratusan Warga

Muhamad Rizky, Jurnalis · Jum'at 15 Juni 2018 02:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 14 338 1910554 hadiri-malam-takbiran-di-petamburan-anies-disambut-ratusan-warga-cmuuJyearz.jpg Anies menghadiri malam takbiran di Petamburan. (Foto: M Rizky/Okezone)

JAKARTA - Usai melaksanakan takbiran di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melanjutkan perjalanan menuju Masjid Al Islam, di Jalan KS Tubun, Petamburan, Jakarta Pusat, tak jauh dari Markas Front Pembela Islam (FPI).

Tiba dilokasi, Anies langsung disambut ratusan warga yang sudah menunggu kedatangannya. Tak jarang mereka mengabadikan foto dengan menggunakan gawai masing-masing. Akibatnya lalu lintas di sekitaran lokasi sedikit tersendat.

Anies memastikan agar takbiran sebagai budaya dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya. "Alhamdulillah, pada malam hari ini kita semua diberikan umur panjang diberi kan kesehatan sehingga bisa meninggalkan ibadah bulan suci Ramadan. Bapak ibu seneng enggak takbiran di sini? insyaAllah tradisi takbiran ini kita teruskan," kata Anies dijawab 'senang' warga, Kamis 14 Juni 2018.

Foto: Rizky/Okezone

Ia juga mendoakan agar takbiran yang dilaksanakan masyarakat berjalan lancar. "Malam hari ini merayakan kemenangan kita lakukan takbiran dengan memastikan acaranya berjalan dengan baik. Mudah-mudahan yang keliling jalan dengan aman. Pastikan kita mengumandangkan takbir, tahlil dan tahmid, jangan lewatkan kita berjalan tanpa mengucapkan tahlil dan tahmid," kata dia.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga meminta kepada warga Jakarta agar turut menjaga rumah-rumah yang kosong karena ditinggalkan pemiliknya yang pulang mudik.

"Yang tetangganya kosong bantu dijagain mereka adalah saudara kita sehingga ketika mereka kembali ke sini menemukan rumahnya dalam kondisi baik," kata Anies.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini