nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dilanda Kekeringan, Polres Sumbawa Kucurkan Air Bersih 5.000 Liter

Widi Agustian, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 13:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 14 340 1910373 dilanda-kekeringan-polres-sumbawa-kucurkan-air-bersih-5-000-liter-IrbcImvphE.jpg (Foto: Polres Sumbawa)

JAKARTA - Masyarakat di Desa Sampar Maras, Kecamatan Lab Badas, Sumbawa mengalami kekeringan. Karena itu, Polres Sumbawa berinisiatif melakukan pembagian air bersih.

Kegiatan bakti sosial ini dibagikan langsung oleh Kapolres Sumbawa AKBP Yusuf Sutedjo S.Ik MT didampingi oleh Kasat Sabhara Polres Sumbawa AKP Matias Wayan Apelaby beserta 8 orang anggota kepada warga masyarakat yang mengalami kekeringan.

 

Pembagian sebanyak 5.000 liter air bersih ini dilakukan mulai pukul 9.30 Wita.

"Seluruh rangkaian kegiatan pembagian air bersih berakhir pukul 12.00 Wita, berjalan dengan aman dan lancar," ungkap keterangan tertulis Polres Sumbawa, Kamis (14/6/2018).

Sebagai informasi, pada Maret 2018, Kepala BMKG Dwikorita Karnawati mengatakan, meski kemarau terjadi pada April namun curah hujan masih terjadi sekira 55 Mili meter per bulan masih saja terjadi di beberapa wilayah.

 

"Artinya bulan Maret ini telah memasuki musim hujan berarti Maret ini masih menenggah dan tinggi curah hujannya, namun April ini curah hujan semakin rendah. Dalam satu bulan bisa mencapai 55 mm," katanya, Kamis 15 Maret 2018.

Dwi menerangkan, pada awalnya musim kemarau terjadi di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Bali kemudian melebar ke beberapa wilayah lainnya.

"Jadi Mei mulai meluas kemarau nya tidak di Nusa Tenggara tapi di Jawa dan Papua pojok selatan. Sementara Sumatera juga udah masuk kemarau meskipun tidak serendah Nusa Tengggara," ungkapnya.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini