Arus Mudik Masih Padat, Jalur Kalikutho dan Gringsing di Jateng Padat Merayap

Taufik Budi, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 13:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 14 512 1910361 arus-mudik-masih-padat-jalur-kalikutho-dan-gringsing-di-jateng-padat-merayap-1O69z7SdIL.jpg Mudik Lebaran. (Foto: Okezone)

SEMARANG – Arus mudik dari arah Jakarta menuju Semarang, Jawa Tengah, masih terpantau padat. Bahkan, jalur di Kalikutho dan Gringsing padat merayap hingga arus lalu lintas kendaraan dialihkan ke Exit Tol Kandeman Batang.

"Perlambatan terjadi di Kalikutho dan Gringsing pada pukul 01.00 WIB dini hari karena ada limpahan arus dari barat dan dilakukan pengalihan arus di Kandeman," ujar Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono saat melalukan pantauan arus mudik di Exit Tol Manyaran, Kamis (14/6/2018).

Menurutnya, setelah pengalihan arus tersebut, penumpukan kendaraan pemudik mulai terurai. Condro menyatakan polisi terus melakukan pengamanan dan pengaturan untuk menjamin kelancaran arus mudik.

"Saat ini sudah lancar kembali sampai perbatasan Jateng-Jatim (Jawa Timur) di Sragen. Seluruh jalan tol memasuki Jateng mulai dari Brebes dalam komsi lancar," terangnya.

Kendaraan pemudik yang didominasi mobil-mobil pribadi asal Jakarta dan sekitarnya terlihat melintas dengan membawa barang-barang bawaan di atasnya. Arus mudik diperkirakan masih padat hingga mendekati malam takbiran nanti.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini