nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Densus 88 Ciduk 3 Warga Diduga Terkait Terorisme di Blitar, 1 Di Antaranya Dokter

Avirista Midaada, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 06:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 14 519 1910287 densus-88-ciduk-3-warga-diduga-terkait-terorisme-di-blitar-1-di-antaranya-dokter-FsKEmMYTsD.jpg Suasana penggerebekan rumah diduga dihuni warga terkait terorisme di Bajang, Blitar, Jawa Timur (Avirista/Okezone)

BLITAR - Densus 88 Antiteror Polri menangkap tiga orang yang diduga terkait terorisme di Kelurahan Bajang, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Satu di antaranya berinisial NH yang berprofesi sebagai dokter. Dua orang lagi diamankan berinisial SZ dan A.

Mereka diamankan dalam penggerebekan sebuah rumah di Kelurahan Bajang, Rabu 13 Juni malam sekira pukul 20.30 WIB. Rumah kontrakan digerebek itu milik Nanang yang juga pedagang pupuk keliling.

Kepala Lingkungan Jajar, Mislan mengatakan dalam penggerebekan itu NH ikut dibawa petugas. NH sendiri sudah tiga tahun mengontrak rumah di Kelurahan Bajang. NH merupakan warga Desa Jajar, Kecamatan Talun yang memgontrak rumah milik Nanang.

Penggerebekan di Unri (Antara)

Mislan tak mengetahui secara pasti sosok NH. Dia hanya tahu kalau NH dokter.

Warga sekitar mengaku NH sebagai pribadi yang pendiam dan tertutup. Sering membuat kegiatan keagaman bersifat ekslusif di sana.

Warga yang diamankan Densus 88 dibawa ke Mapolres Blitar untuk diperiksa. Kapolres Blitar, AKBP Anisrulloh M. Ridha belum bersedia memberikan keterangan pers.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini