nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terduga Teroris yang Ditangkap di Blitar Bertambah Jadi 5 Orang

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 15:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 14 519 1910400 terduga-teroris-yang-ditangkap-di-blitar-bertambah-jadi-5-orang-7mwf7VE9RN.jpg Ilustrasi Densus 88 Menangkap Terduga Teroris (foto: Okezone)

JAKARTA - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror kembali menangkap 2 orang terduga teroris di Blitar, Jawa Timur. Sehingga, saat ini ada 5 orang yang diciduk aparat kepolisian.

Dalam operasi itu, sebelumnya Tim Densus 88 menangkap 3 orang berinisial NH, MSZ dan dan A. Sedangkan 2 lainnya, HW dan A. Kelimanya ditangkap di 3 lokasi yang berbeda.

"Benar (penangkapan terduga teroris lima orang di Blitar)," kata Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung Mangera saat dikonfirmasi Okezone, Jakarta, Kamis (14/6/2018).

Densus 88 Gerebek Terduga Teroris di Blitar  Densus 88 Gerebek Terduga Teroris di Blitar (foto: Antara)

Barung mengungkapkan, terduga teroris yang diamankan di Blitar diduga kuat merupakan anggota Jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Blitar.

"Densus 88 Antiteror mengamankan lima terduga teroris di Blitar. Mereka ini merupakan anggota JAD Blitar," tutur Barung.

Dari hasil pemeriksaan sementara, kelimanya rencananya akan melakukan aksi teror dengan sasaran Polsek Bajang Talun dan Polres Blitar. Selain itu, kelimanya juga merencanakan aksi teror atau perampokan sebuah bank di Blitar.

Dari penangkapan ini, polisi mengamankan barang bukti satu senjata jenis FN dengan delapan peluru kaliber 9 mm.

"Tersangka Anang Rusianto memiliki senjata jenis FN yang akan di gunakan untuk rencana aksi teror," ujar dia.

Saat ini, kelima terduga pelaku sudah diamankan di Mako Brimob Polda Jatim guna melakukan pemeriksaan dan pengembangan terhadap jaringan teroris lainnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini