5 Terduga Teroris yang Ditangkap di Blitar Kelompok JAD

Syaiful Islam, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 16:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 14 519 1910412 5-terduga-teroris-yang-ditangkap-di-blitar-kelompok-jad-svkbk4pzRJ.jpg Penggerebekan Terduga Teroris di Blitar (foto: Antara)

SURABAYA - Densus 88 Antiteror Mabes Polri telah melakukan penangkapan terhadap 5 orang terduga teroris di Kabupaten Blitar tadi malam. Kini kelima terduga teroris tersebut diamankan di Mako Brimob Polda Jatim untuk diperiksa lebih lanjut.

Mereka yang ditangkap masing-masing berinisial AN warga Lingkungan Bajang RT 2 RW 1 Kecamatan Talun, MSZ warga Desa Kamulan Kecamatan Talun, dr NH warga Jalan Kelud Desa Jajar Kecamatan Talun.

Densus 88 Gerebek Terduga Teroris di Blitar  Densus 88 Gerebek Terduga Teroris di Blitar (foto: Antara)

Disusul HW warga Desa Semen RT 01 RW 03 Kecamatan Gandusari, terakhir K warga Jalan DR Sutomo Desa Bening Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera, menyatakan kelima orang yang diamankan Densus 88 Antiteror Mabes Polri tadi malam merupakan kelompok JAD di Blitar.

"Barang bukti yang disita dari saudara AN berupa satu senjata FN, delapan peluru kaliber 9 mm dan buku-buku tentang jihad. Pukul 01.30 WIB tadi pagi telah mengamankan semuanya ke mako Brimob Polda Jatim," terang Barung, Kamis (14/6/2018).

Dari hasil pemeriksaan sementara, kelimanya rencananya akan melakukan aksi teror dengan sasaran Polsek Bajang Talun dan Polres Blitar. Selain itu, kelimanya juga merencanakan aksi teror atau perampokan sebuah bank di Blitar.

Dari penangkapan ini, polisi mengamankan barang bukti satu senjata jenis FN dengan delapan peluru kaliber 9 mm.

Saat ini, kelima terduga pelaku sudah diamankan di Mako Brimob Polda Jatim guna melakukan pemeriksaan dan pengembangan terhadap jaringan teroris lainnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini