Hari Pertama Idul Fitri 1439 H, Aswari Riva'i Pulang Kampung

Melly Puspita, Okezone · Jum'at 15 Juni 2018 23:39 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 15 340 1910735 hari-pertama-idul-fitri-1439-h-aswari-riva-i-pulang-kampung-xCMfLM5siv.jpg Aswari Riva'i Pulang Kampung ke Lahat (foto: Media Center ASRI)

LAHAT - Calon Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) yang diusung oleh partai Gerindra, Aswari Riva'i pulang ke kampung halamannya di Kabupaten Lahat, Sumsel pada lebaran Idul Fitri 1439 H yang jatuh pada, Jumat (15/06/2018).

Aswari melaksanakan sholat Idul Fitri di lapangan MTQ Kabupaten Lahat sekaligus bertemu warga dan para sahabat yang sudah lama tidak bertemu karena aktifitas Aswari yang harus berkeliling Sumatera Selatan.

"Alhamdulillah kembali ke fitrah, semoga amal ibadah kita selama bulan suci ramadhan diterima Allah. Meskipun Ramadhan telah usai hendaknya tetap kita terapkan sikap rendah hati dan bersabar selayaknya bulan suci Ramadhan," ucap Aswari Riva'i.

Aswari Riva'i Pulang Kampung (foto: Media Center ASRI)

Warga yang hadir di lapangan MTQ, menyambut Aswari dengan antusias. Secara bergiliran Aswari mengalami warga Lahat yang sempat ia pimpin selama kurang lebih hampir 10 tahun. Aswari maju di pemilihan Gubernur Sumatera Selatan periode 2018-2023 diusung oleh partai Gerindra dan PKS berpasangan dengan Muhammad Irwansyah dengan nomor urut dua.

Mulai Februari 2018 lalu, Aswari mengambil cuti sebagai Bupati Kabupaten Lahat untuk melakukan kampanye berkeliling Sumatera Selatan.

"Ada kerinduan di kampung halaman, Kabupaten Lahat adalah kampung halaman saya. Disini saya lahir, disini saya dibesarkan dan keluarga besar saya dari Lahat. Masyarakat Lahat adalah keluarga saya, saudara saya. Dari dulu Kabupaten Lahat sangat menjunjung tinggi perbedaan, meskipun ada yang berbeda agama kami tetap rukun dan saling bersilaturahmi," kata Aswari kembali.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini