Prabowo: Saya Yakin Aswari-Irwansyah Akan Bekerja Keras untuk Rakyat Sumsel

Melly Puspita, Okezone · Selasa 19 Juni 2018 22:05 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 19 340 1911713 prabowo-saya-yakin-aswari-irwansyah-akan-bekerja-keras-untuk-rakyat-sumsel-fgtJJMcU76.jpg Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (Foto: Okezone)

PALEMBANG - Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumsel dengan nomor urut dua, Aswari Riva'i - Irwansyah mempunyai kharisma tersendiri bagi para pendukungnya. Maju dengan mengantongi 15 kursi dari partai Gerindra dan PKS membuatnya Aswari dan Irwansyah mantap berkompetisi dengan tiga kandidat lainnya.

Dalam hitungan hari kedepan yakni tanggal 27 Juni 2018, Sumatera Selatan akan memilih pemimpin baru setelah habisnya masa jabatan Alex Noerdin dalam memimpin Sumsel sebagai Gubernur Sumsel selama dua periode.

Ketua umum partai Gerindra, Prabowo Subianto dalam video yang di upload oleh akun @Gerindra menganjurkan masyarakat Sumsel memilih pasangan Aswari - Irwansyah untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel yang baru sesuai dengan tagline pasangan ASRI (Aswari - Irwansyah) yakni Sumsel Baru.

"Untuk provinsi Sumatera Selatan, saya mengajunkan dan saya memohon rakyat Sumatera Selatan untuk mendukung H Saifudin Aswari Riva'i sebagai gubernur yang akan datang dan Muhammad Irwansyah sebagai wakil gubernur Sumatera Selatan yang akan datang," kata Prabowo dalam video tersebut.

"Saya mengenal dua sosok pribadi tersebut, saya yakin mereka akan bekerja keras untuk rakyat Sumatera Selatan. Saya yakin mereka akan jujur, bersih dan bekerja sekeras tenaga demi kemakmuran Sumatera Selatan," ujar Prabowo.

Sekadar diketahui, Pasangan calon gubernur Sumatera Selatan nomor urut dua yang diusung oleh partai Gerindra dan PKS yakni Saifudin Aswari Riva'i dan calon wakil gubernur Irwansyah (ASRI) telah menyediakan resep andalannya untuk mengatasi berbagai permasalahan di Sumatera Selatan jika terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel nantinya.

“Sampai hari ini kami melihat masih adanya ketimpangan dalam hal membangun daerah-daerah yang ada di Sumatera Selatan yang belum merata. Kami ingin menjadikan infrastruktur fokus utama dalam membangun Sumsel yang baru,” ungkap Aswari.

Masalah ini diamini oleh banyak pihak dan sudah berulang kali dikeluhkan oleh masyarakat, namun tidak kunjung disikapi dan diambil jalan keluarnya. "Jika jalan Provinsi rusak, serta tidak adanya prasarana yang memadai bagaimana daerah yang ada di jalan provinsi bisa berkembang," ucap Aswari kembali.

"Sumsel butuh tokoh muda yang smart dan fresh pikirannya dengan ide-ide "Out of The Box". Karena banyak permasalahan klasik yang tidak kunjung selesai, yang tidak akan selesai dengan cara berpikir old school. Sumsel butuh terobosan untuk mengatasi ketimpangan infrastruktur yang ada di Sumsel," jelas Aswari Riva'i beberapa waktu lalu.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini