nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Donald Trump Akan Bertemu dengan Ratu Elizabeth Pada Juli

Rahman Asmardika, Jurnalis · Kamis 21 Juni 2018 16:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 21 18 1912357 donald-trump-akan-bertemu-dengan-ratu-elizabeth-pada-juli-8zhvaXVgVf.jpg Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. (Foto: Reuters)

LONDON – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump akan bertemu dengan Ratu Inggris, Elizabeth saat berkunjung ke Inggris bulan depan. Duta Besar Amerika Serikat untuk Inggris mengatakan, pertemuan simbolik itu akan dilakukan meski hubungan antara Trump dengan keluarga kerajaan Inggris bisa dikatakan kurang hangat beberapa waktu belakangan.

"Bertemu dengan Yang Mulia (Ratu) adalah hal yang paling penting, karena dia adalah kepala negara, dan karenanya, itu akan menjadi apa yang ingin dilakukan oleh presiden," kata Duta Besar Robert Wood Johnson sebagaimana dilansir RT, Kamis (21/6/2018).

BACA JUGA: Penuhi Undangan, Trump Akan Kunjungi Inggris pada Awal 2018

“Maksud saya dia (Trump) harus menemui kepala negara. Menginjakkan kakinya di tanah Inggris, itu adalah pekerjaan pertama, itu sangat penting, sangat simbolis, ” tambahnya.

Trump dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Inggris pada 13 Juli, yang akan menjadi kunjungan pertamanya ke negara itu. Dia direncanakan akan bertemu dengan Ratu Elizabeth di Istana Windsor yang akan ditutup untuk publik pada hari kunjungan.

BACA JUGA: Donald Trump dan Theresa May Tidak Diundang ke Pernikahan Pangeran Harry

Namun, hubungan Trump dengan keluarga kerajaan Inggris dan rakyat Inggris pada umumnya tidak terlalu baik, bahkan cenderung memburuk dalam beberapa waktu terakhir. Pada 2017, puluhan ribu rakyat Inggris menggelar demonstrasi menolak kedatangan Trump dan hal yang sama diperkirakan akan kembali terjadi pada Juli mendatang.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini