nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arus Balik, Penumpang di Stasiun Surabaya Gubeng Capai 10 Ribu

Syaiful Islam, Jurnalis · Kamis 21 Juni 2018 17:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 21 519 1912398 arus-balik-penumpang-di-stasiun-surabaya-gubeng-capai-10-ribu-MrNu6Mo7Uq.jpg

SURABAYA - Penumpang kereta api baik yang naik maupun turun di Stasiun Gubeng, Surabaya, Jawa Timur mengalami peningkatan memasuki H+6 lebaran. Di mana penumpangnya mencapai sekitar 8 ribuan orang.

Bahkan diprediksi akan terus mengalami peningkatan hingga tengah malam, dan diperkirakan bisa menembus 10 ribu penumpang. Untuk mengamankan arus mudik dan balik di stasiun Gubeng, Polrestabes Surabaya menerjunkan sejumlah personel di lokasi.

Tidak hanya itu, Kapolrestabes Surabaya Kombes Rudi Setiawan memantau langsung ke stasiun gubeng untuk memastikan keamanan para pemudik yang akan balik ke tempat perantauan masing-masing.

"Dilaporkan dari pihak stasiun jumlah penumpang mencapai 8 ribu lebih. Dan diperkirakan mencapai 10 ribuan sampai nanti tengah malam," terang Rudi pada wartawan saat dikonfirmasi Kamis (21/6/2018).

Stasiun Gubeng sendiri merupakan salah satu pintu masuk dari luar wilayah menuju Kota Surabaya. Serta sebagai pintu keluar menuju sejumlah kota seperti Jakarta, Solo dan Bandung dari Surabaya.

 Foto: Antara

Secara umum penumpang tertib, baik mereka yang akan turun maupun yang akan naik. Hal tersebut cukup membantu meminimalisir adanya gesekan antar penumpang di stasiun Gubeng.

"Manajemen stasiun telah membuat peraturan, bagaimana arus penumpang yang turun dan naik itu tidak bertabrakan," ungkap Rudi.

Dalam patroli ini dikerahkan unit Srikandi Polrestabes Surabaya, Raimas, dan K9 atau unit satwa. Sampai dengan saat ini, belum ada laporan kejahatan atau kriminalitas selama arus mudik dan arus balik di stasiun Gubeng.

"Ada anjing pelacak kita yang dikerahkan, dimana anjing itu mempunyai kemampuan untuk mendeteksi atau mencium bahan peledak," tukas Rudi.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini