Aswari-Irwansyah Janji Pembangunan Infrastruktur Merata di Sumsel

Melly Puspita, Okezone · Jum'at 22 Juni 2018 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 22 340 1912547 aswari-irwansyah-janji-pembangunan-infrastruktur-merata-di-sumsel-W1CIr6OInq.jpg Aswari-Irwansyah (Foto: Melly Puspita)

PALEMBANG - Pasangan calon (Paslon) nomor urut dua, di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan yakni Saifudin Aswari Riva'i dan Irwansyah menekankan akan membangun infrastruktur yang merata di 17 Kabupaten/kota jika terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel 27 Juni 2018 ini.

Hal tersebut ditegaskan oleh Aswari saat menanggapi pertanyaan salah satu warga Sumsel di Debat Pilgub yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Hotel Whyndam, Kompleks OPI Mall Jakabaring Palembang, Kamis (21/06/2018) malam.

Menurut Aswari, permasalahan infrastruktur termasuk prahara jalan bisa diselesaikan dengan baik jika gubernur, wali kota atau bupati di 17 kabupaten /kota bisa bekerja sama.

"Soal pembangunan infrastruktur, jika kami menjadi pemerintah dalam hal ini gubernur dan wakil gubernur yang bekerja sama dengan 17 bupati dan wali kota di Sumsel akan terus berinteraksi sehingga pembangunan bisa tepat sasaran. Insya'allah jika ASRI (Aswari- Irwansyah ) menang akan membangun infrastruktur yang merata," ucap Aswari.

 Debat Pilgub Sumsel

Bukan hanya perihal infrastruktur, Aswari Riva'i juga menanggapi perihal kendaraan batubara yang sudah sangat meresahkan pengguna jalan karena sering kali membuat kemacetan dan jalan rusak akibat muatan yang berlebihan. Menurut Aswari Riva'i selain akan menggunakan moda transportasi berupa kereta api khusus batubara, ke depan pihaknya juga akan mengkhususkan transportasi sungai untuk pengangkutan batubara.

"Ke depan jika Asri terpilih selain kereta batubara, kita pikirkan pengangkutan batubara melalui sungai agar tidak mengganggu pengguna jalan yang melalui jalur darat," jelas Aswari kembali.

Muhammad Irwansyah yang turut mendampingi Aswari dalam debat kandidat itu dalam segmen terakhir mengatakan dengan kepercayaan Prabowo Subianto sebagai ketua umum partai Gerindra dan Presiden Joko Widodo yang sudah memberikan satu-satunya penghargaan bintang jasa utama kepada Bupati/Walikota Sumsel kepada Aswari Riva'i telah membuktikan bahwa pasangan ini mampu memimpin Sumatera Selatan.

"Insya'Allah dengan kepercayaan dari bapak Prabowo Subianto dari Gerindra serta telah diberikannya penghargaan bintang jasa utama oleh Presiden Republik Indonesia bapak Joko Widodo kepada bapak Aswari Riva'i, kami Paslon dua yakin dapat memimpin Sumsel dengan baik," ujar Irwansyah.

Aswari-Irwansyah

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini