Share

3 Lembaga Survei Unggulkan Pasangan Nalim - Khafid di Pilkada Merangin

Abimayu, Okezone · Jum'at 22 Juni 2018 14:40 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 22 340 1912733 3-lembaga-survei-unggulkan-pasangan-nalim-khafid-di-pilkada-merangin-LeSzzjoijh.jpg

MERANGIN - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Merangin nomor urut 3 Nalim-Khafid masih meraih hasil positif. Hal ini ditunjukan dari sederetan survei yang dilakukan oleh lembaga survei dan partai pendukung.

Tiga lembaga survei itu menunjukan pasangan Nalim-Khafid sangat diinginkan masyarakat untuk memimpin Merangin periode 2018-2023.

Survei perama dilakukan oleh Lembaga PolMark. PolMark mencatat tingkat elektabilitas Nalim-Khafid masih tinggi dengan nilai sebesar 36,47 persen, kemudian diikuti Paslon Nomor Urut 2 Haris-Mashuri sebesar 30,48 persen dan Paslon Nomor urut 1 Fauzi-Sujarmin dengan raihan 21,04 persen.

Survei kedua dilakukan oleh lembaga survei Carta Politika mencatat keunggulan indikator elektabilitas Nalim-Khafid Paslon Nomor urut 3 ini meraih angka tertinggi dengan nilai 42,5 persen, kemudian Paslon nomor urut 2 dengan raihan 37,5 persen dan Paslon nomor urut 1 sebanyak 9,0 persen.

Survei ketiga dilakukan oleh Lembaga survei Vinus Merangin mencatat jika Paslon Nomor Urut 3 meraih tingkat indikator elektabilitas sebesar 30 persen. Kemudian diposisi kedua diikuti oleh Paslon Nomor urut 2 dengan raihan sebesar 25,9 persen dan posisi ketiga diraih oleh Paslon nomor urut 1 sebesar 8,4 persen.

Kondisi ini membuktikan besarnya keinginan dari masyarakat Merangin agar Nalim-Khafid memimpin Merangin hingga 2023 mendatang.

Terkait hal ini, tokoh politik Provinsi Jambi, Madian mengaku hasil survei ini menunjukan trend positif terhadap pasangan Nalim-Khafid serta keinginan masyarakat.

โ€œTim Pemenangan harus menjadikan hasil ini sebagai tantangan,โ€ kata Madian.

Madian juga menyampaikan agar hasil survei ini dipertahankan sampai pada saat pemilihan nanti. โ€œNalim-Khafid lebih unggul dan masyarakat ingin Merangin lebih baik. Kita juga mengingatkan agar Tim harus bisa menjaga suasana pemilihan agar lebih positif dan Nalim-Khafid tetap seperti apa yang diperoleh dari survei ini,โ€ ujarnya

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini