nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Risma: Jangan Bangun Siang di Tanggal 27 Juni dan Coblos Gus Ipul-Puti!

Syaiful Islam, Jurnalis · Jum'at 22 Juni 2018 08:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 22 519 1912590 risma-jangan-bangun-siang-di-tanggal-27-juni-dan-coblos-gus-ipul-puti-7gYesb0yrX.jpg Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini jadi Jurkan Gus Ipul-Puti (Foto: Syaiful/Okezone)

SURABAYA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengajak para anak milenial bangun pagi pada 27 Juni 2018 nanti. Pasalnya, pada saat itu merupakan pelaksanaan Pilgub Jatim 2018 untuk mencoblos pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul - Puti Guntur Soekarno atau nomor urut 2.

Hal itu disampaikan Risma saat menjadi salah satu jurkam bagi Gus Ipul-Puti di Lapangan Gulun, Kota Madiun, Kamis 21 Juni 2018.

“Bapak atau ibu semua, anak-anakku yang masih muda, kalau mau hidup kita semua berubah lebih baik, tanggal 27 Juni mendatang, jangan sampai bangun siang," terang Risma.

Pada tanggal 26 Juni, kata Risma, jangan tidur terlalu larut, agar pada 27 Juni bisa bangun pagi lalu coblos nomor 2, Gus Ipul dan Puti. Menurut Risma mengapa Gus Ipul dan Puti bisa membawa perubahan yang lebih baik bagi rakyat Jatim.

(Baca Juga: Said Aqil Minta Nahdliyin Menangkan Gus Ipul-Puti di Pilgub Jatim)

Di antaranya adalah soal pendidikan. Gus Ipul dan Puti sudah menandatangani kontrak pendidikan gratis SMA/SMK di seluruh Jatim. Sekarang ini rakyat harus bayar untuk bisa sekolah SMA/SMK karena itu kebijakan provinsi.

"Nah, ini Gus Ipul dan Mbak Puti sudah pasti akan menggratiskan. Kalau calon lain belum jelas komitmennya. Pendidikan gratis ini bisa menyejahterakan bapak atau ibu semua, uangnya bisa untuk kebutuhan lain karena pendidikannya sudah ditanggung Gus Ipul dan Mbak Puti," paparnya.

Masa depan anak-anak terjamin, bahkan sampai kuliah ada beasiswa dari Gus Ipul dan Puti. Selain itu, Gus Ipul-Puti telah meneken komitmen peningkatan kesejahteraan guru honorer. Sehingga guru-guru nanti tenteram hatinya, mengajar dengan baik, anak-anak semua jadi pintar dan maju.

"Jangan mbangkong (bangun siang) ya tanggal 27 Juni. Bismillah berangkat dari rumah, lalu coblos nomor 2. Aku saja enggak isin (malu) keliling pasar, keliling mal, terminal sambil acungkan salam dua jari ajak semua coblos Gus Ipul-Mbak Puti,” pungkas Risma.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini