nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diterjang Banjir Bandang, Ratusan Rumah di Banyuwangi Kebanjiran

Avirista Midaada, Jurnalis · Jum'at 22 Juni 2018 16:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 22 519 1912803 diterjang-banjir-bandang-ratusan-rumah-di-banyuwangi-kebanjiran-kaIQIjs5cx.jpg Rumah kebanjiran di Banyuwangi (foto: ist)

BANYUWANGI - Banjir bandang memporak-porandakan ratusan bangunan di Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi, sekira pukul 08.00 WIB.

Banjir bandang bermula setelah hujan deras mengguyur beberapa sungai yang berhulu di sekitar lereng Gunung Raung sejak Kamis (21/6) petang kemarin.

Dari informasi yang dihimpun Okezone, tak hanya kecamatan Songgon saja yang terdampak banjir bandang. Sejumlah daerah lain yakni Desa Alas Malang, Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi.

Banjir juga membuat lima destinasi wisata di sepanjang aliran Sungai Badeng porak-poranda diterjang material banjir berupa lumpur dan pepohonan. Tak hanya itu banjir juga menutup akses jalan raya antar kecamatan di Kabupaten Banyuwangi.

 Banyuwangi

Petugas sendiri masih berupaya melakukan penanggulangan termasuk mengantisipasi bila ada korban jiwa. Hingga berita ini dimuat baik Bupati Banyuwangi maupun pihak BPBD setempat belum mengkonfirmasi lebih lanjut peristiwa tersebut.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini