nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Banjir Bandang Banyuwangi Putus Akses Jalan Menuju Jember

Avirista Midaada, Jurnalis · Jum'at 22 Juni 2018 17:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 22 519 1912832 banjir-bandang-banyuwangi-putus-akses-jalan-menuju-jember-exDryejwsV.jpg Banjir Bandang Banyuwangi (Foto: Ist)

BANYUWANGI - Banjir bandang yang menerjang Banyuwangi sejak Jumat (22/6/2018) pagi tak hanya merendam dan memporak-porandakan ratusan rumah di Desa Alas Malang, Kecamatan Singojuruh dan Kecamatan Songgon.

Banjir bandang juga memutus akses jalan raya Jember - Banyuwangi melalui Gambor. Jalur tersebut ditutup lantaran material lumpur bercampur kayu merendam Jembatan Garit.

Kasatlantas Polres Banyuwangi, AKP Ris Adrian Yudho Nugroho mengatakan, akses dari Jember melalui Gambor ke Genteng tertutup sementara.

"Akses ke Jember via Gambor jurusan ke Genteng kita tutup sementara. Karena lumpur akibat banjir bandang menutup jembatan," ujarnya melalui sambungan telefon.

 Banjir Bandang Banyuwangi

Akibatnya, jalur dari Jember menuju Genteng melalui Gambor dialihkan melalui Srono. Mengingat jalan raya di sekitar Garit.

"Silakan bagi pemudik dan pengendara yang mau melintasi bisa melalui Srono. Sementara jalur yang terkena lumpur saat ini kita bersihkan," ungkapnya.

Ia menambahkan, meski masih terdapat arus balik lebaran, pasca-lebaran ketupat sebagaimana tradisi masyarakat Jawa.

Banjir bandang yang menerjang Banyuwangi akibat hujan yang mengguyur sekitar Gunung Raung yang menyebabkan tiga sungai yang berhulu di Kecamatan Songgon meluap dan membawa material banjir.

Akibat banjir yang terjadi pada Jumat pagi sekira pukul 08.00 WIB, ratusan rumah terendam material banjir, tak hanya itu banjir juga merusak sejumlah kendaraan milik warga. Hingga berita ini dimuat belum ada informasi apakah adanya korban jiwa.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini