nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terduga Teroris Pamanukan Berencana Melancarkan Teror saat Pilkada 2018

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Jum'at 22 Juni 2018 19:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 22 525 1912912 terduga-teroris-pamanukan-berencana-melancarkan-teror-saat-pilkada-2018-1IL3ilC4BJ.jpg Foto Ilustrasi

JAKARTA - Terduga teroris berinisial M, yang ditangkap di dekat Gereja Bethel, Subang, Jawa Barat diduga akan melancarkan aksi terornya saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018 mendatang.

"Diduga merencanakan aksi amaliyah (teror) pada saat Pilkada serentak tanggal 27 Juni 2018," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal, Jakarta, Jumat (22/6/2018).

Namun, Polri belum merinci dimana dan siapa target dari aksi teror saat pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Terorisme

Dalam penangkapan itu, kata Iqbal petugas berhasil menyita beberapa barang bukti berupa pisau dan ransel yang berisikan bahan peledak atau bom.

Untuk bom yang ada diransel pelaku sendiri saat ini, masih terus dilakukan pemeriksaan oleh aparat kepolisian dari Polda Jawa Barat.

"Barang bukti yang diduga bom sedang dilakukan analisa dgn menggunakan X Ray dan didiscrupter oleh Tim Jibom Brimob Polda Jabar," ucap Iqbal.

Iqbal mengungkapkan dalam pengangkapan itu, personel Densus 88 Antiteror harus melakukan menembak terduga teroris karena berusaha melawan saat ditangkap.

Pelaku, kata Iqbal harus dihadiahi timah panas lantaran mencoba melawan petugas dengan menggunakan pisau dan mencoba meraih tas yang diduga berisikan bom.

"Sehingga perlu dilakukan tindakan tegas dan terukur. Terduga pelaku meninggal dunia pada saat dalam perjalanan ke RS Polri Kramatjati," tutur Iqbal.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini