Zoella Sugg, si Cantik Berprestasi

Koran SINDO, · Jum'at 22 Juni 2018 11:45 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 22 65 1912675 zoella-sugg-si-cantik-berprestasi-79vRr9ht2y.jpg Zoella Zug, youtubers yang pintar. (Foto: Miror.uk)

JAKARTA - Zoella Sugg adalah beauty vlogger yang telah meraih banyak penghargaan. Dia sering mendapat pengakuan sebagai beauty vlogger berprestasi dan berpengaruh saat ini.

Di YouTube, Zoella rajin mengunggah konten-konten menarik yang sesuai dengan kebutuhan anak muda masa kini. Zoella kemudian juga membuka akun Twitter dan Inst a gram yang diminati anak muda kekinian. Konsistensinya dalam menciptakan konten menarik membuat Zoella meraih banyak prestasi.

Baca Juga : Kisah Ronny Gani, Sang Animator Film Box Office Hollywood

Perempuan 28 tahun ini pernah memenangi Cosmopolitan Blog Award pada 2011 dalam kategori “Best Found Beauty Blog”. Kemudian dia juga memenangi penghargaan “Best Beauty Vlogger” pada tahun berikutnya. Tahun 2014 menjadi tahun keemasan bagi Zoella.

(Sumber : Beuatysouce)

Dia dianugerahi penghargaan “Best British Vlogger” 2013 dan 2014 di Radio 1 Teen Awards. Dia mendapatkan penghargaan Kid’s Choice Award Nickelodeon 2014 untuk Vlogger Favorit Inggris. Pada tahun yang sama, Teen Choice Award , memberinya penghargaan Choice Web Star: Fashion/Beauty.

“Orang-orang mengatakan mereka menyukai video saya karena itu seperti Anda telah berbelanja dengan temanteman Anda, dan Anda melihat kembali apa yang telah Anda beli,” ujar Zoella, seperti dilansir Dailymail.co.uk.

Baca Juga : Cerita Perjuangan Turino, Petugas Parkir yang Puterinya Masuk UGM Tanpa Tes

Konten vlognya yang menarik membuat Zoella terdaftar sebagai salah satu dari “40 vlogger kecantikan terbaik” versi The Telegraph pada September 2014. Pada November 2014, oleh British Vogue , Zoella diberi penghargaan “Queen of the Haul”. Bahkan, saluran YouTube -nya merupakan saluran paling populer keempat di Inggris pada tahun 2014.

“Saya tidak tahu, kata ‘terkenal’ terdengar sangat aneh bagi saya karena saya hanya orang biasa,” ujar Zoella. Kesuksesannya berlanjut pada 2015. Nama Zoella masuk dalam daftar Debrett’s 500, yakni daftar orang paling berpengaruh di Inggris, di bawah kategori New Media.

(Foto: Youtube)

Pada tahun yang sama dia dinobatkan sebagai “Wanita Paling Inspiratif pada Dekade ini” dalam teknologi oleh Grazia, dan ia dinobatkan sebagai Wanita Terseksi ke-34 di dunia oleh FHM. Zoella memenangi penghargaan “Choice Web Star” dalam kategori fashion /kecantikan di Teen Choice Awards 2015 .

Tahun 2016 dia mendapat nominasi untuk YouTuber of the Year dari penghargaan Shorty Award. “Saya pikir lebih banyak orang mulai memahami kekuatan YouTube ,” tutup Zoella. (Dwi Nur Ratnaningsih)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini