nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Pendidikan Gratis di Jatim, Alasan Risma Ajak Masyarakat Pilih Gus Ipul-Puti

Syaiful Islam, Jurnalis · Minggu 24 Juni 2018 01:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 23 519 1913207 ingin-pendidikan-gratis-di-jatim-alasan-risma-ajak-masyarakat-pilih-gus-ipul-puti-VUGHYRXfJW.jpg Foto Istimewa

SURABAYA - Walikota Surabaya Tri Rismaharini terus berkeliling Jawa Timur untuk mencari dukungan bagi pasangan Calon Gubernur - Calon Wakil Gubernur, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul - Puti Guntur Soekarno di Pilkada Jatim.

Sebelumnya Risma mengajak warga Jombang dan Gresik untuk memilih Gus Ipul-Puti, kali ini giliran ribuan warga Nahdliyin Surabaya yang diajak untuk memilih Gus Ipul - Puti pada 27 Juni 2018 nanti.

Dibalik gencarnya Risma mencari dukungan untuk Gus Ipul - Puti ternyata mempunyai alasan tersendiri. Dimana alasan Risma mendukung pasangan nomor urut 2 karena ingin pendidikan SMA dan SMK Negeri di Jatim gratis.

Sehingga tidak ada lagi anak yang putus sekolah, karena tidak mempunyai biaya. Kemudian masa depan anak-anak di Jatim lebih baik.

"Semalam saya habis dari Kediri. Saya bersemangat mengunjungi beberapa tempat di Jatim, karena saya ingin memperjuangkan pendidikan gratis di seluruh Jatim bersama Gus Ipul dan Mbak Puti," terang Risma diacara Halal bi halal dan doa bersama keluarga besar Nahdliyin, Penggerak Lingkungan dan Ekonomi Surabaya Sedulur dan Makmur, Sabtu (23/6/2018).

 Risma

Menurut Risma, dirinya yang pertama kali bertemu Gus Ipul langsung bertanya mampu menggratiskan biaya pendidikan, dan jawaban Gus Ipul bisa. Risma terus ngotot untuk memperjuangkan pendidikan gratis SMA/SMK.

"Percuma saya bangun infrastruktur dan jalan di Surabaya, tapi tidak diimbangi dengan biaya pendidikan gratis yang bisa menimbulkan pengangguran dan pelaku kriminal baru di Surabaya," ucapnya.

Risma bercerita, pada hari raya pertama, dia menemukan tukang becak dari Banyuwangi meninggal dunia. Pada hari raya kedua, dia juga menemukan tukang becak dari Mojokerto yang meninggal dunia. Jadi tukang becak harus datang ke Surabaya.

Sehingga dirinya ingin memperjuangkan Gus Ipul dan Puti menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur yang mampu mensejahterakan rakyat merata di seluruh daerah di Jatim. Jika daerah-daerah lain di Jatim maju semua, maka tidak perlu lagi ke Surabaya untuk mencari pekerjaan.

"Bukan pemimpin yang hanya mampu berbicara saja, tapi yang mau bekerja dan mendengarkan suara rakyat. Makanya saya ajak semuanya yang hadir ke sini untuk memilih Gus Ipul - Mbak Puti. Saya mohon dukungannya supaya Jawa Timur ini bisa sejahtera," papar Risma.

Risma berharap kepada warga Nahdliyin supaya memberi kesempatan Gus Ipul untuk menjadi orang nomor satu di Jawa Timur, supaya bisa melaksanakan program kesejahteraan rakyat. Saat dirinya mendapatkan penghargaan di Mesir, Risma menyampaikan seluruh anak di Surabaya juga merupakan anaknya.

"Kita harus tunjukkan bahwa anak Surabaya mampu bersaing dengan anak - anak di luar negeri. Caranya adalah mampu bersekolah minimal SMA/SMK, serta mampu meraih pendidikan yang lebih tinggi lagi," ucap Risma.

Dalam acara tersebut ribuan keluarga besar Nahdliyin mengucapkan ikrar atau pernyataan sikap untuk mendukung Gus Ipul dan Mbak Puti supaya menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini