nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Balon Merah Putih dan Janji Pilkada Papua Damai

Edy Siswanto, Jurnalis · Minggu 24 Juni 2018 14:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 24 340 1913339 balon-merah-putih-dan-janji-pilkada-papua-damai-D5Emktko2o.jpg

SENTANI - Calon Wakil Gubernur Papua Habel Melkias Suwae (HMS) bersama membagikan bunga kepada masyarakat, sekaligus melepas merpati dan balon merah putih sebagai harapan akan Pilkada Papua yang damai.

Habel Melkias yang memimpin langsung aksi tersebut melakukan pelepasan balon gas warna merah putih dan burung Merpati ke udara. Balon berwarna Merah Putih sebagai lambang Pilkada Papua yang Damai, sementara Burung Merpati sebagai lambang tidak perna ingkar janji dan kedamaian.

Dalam sambutan singkatnya, Habel Melkias menyampaikan beberapa pesan penting di masa tenang dan juga pelaksanaan pilkada pada 27 Juni yang tinggal beberapa hari ke depan.

“Rentetan kampanye dan tatap muka serta penyampaian visi dan misi pasangan JWW-HMS telah kita laksanakan sejak 1 Maret 2018 hingga saat ini yang terakhir. Semua kemampuan dan segala cara telah kami lakukan, dan dukungan masyarakat baik langsung maupun tidak langsung telah diberikan kepada kami berdua sebagai pasangan calon gubenur dan wakil gubenur papua untuk periode 2018-2023,” jelas mantan Bupati Jayapura dua periode ini.

Dikatakan, sebagai manusia biasa yang penuh keterbatasan dan kekurangan, tentunya ada hal yang membuat masyarakat merasah tersingung dan lain sebagainya. Pada kesempatan yang baik ini selaku pasangan dari Bapak John Wempi Wetipo saya memohon maaf yang sebesar-besarnya atas kekurangan dalam sikap dan tutur kata kami.

Menurutnya, kepercayaan yang sudah diberikan ini akan dijaga dengan sebaik mungkin untuk membawa Papua ini ke arah yang lebih baik.

Oleh karena itu kami sangat berharap dukungan semua masyarakat melalui hak pilih masing-masing nantinya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan mencoblos nomor urut 2 pada Rabu 27 Juni mendatang.

“Memasuki masa pesta demokrasi di Papua, dua partai besar di tanah air ini PDIP dan Gerindera telah memberikan kepercayaan penuh kepada saya dan Pak John Wempi Wetipo untuk merebut kursi gubernur dan wakil gubernur Papua. Tentunya dengan dukungan semua masyarakat melali hak pilih masing-masing nantinya di tps, maka harapan dan cita-cita serta kepercayaan ini akan terwujud,” ujarnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini