Penangkapan Terduga Teroris di Cirebon Satu Rangkaian dengan Penggerebekan di Subang

Dwi Ayu Artantiani , Okezone · Minggu 24 Juni 2018 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 24 525 1913396 terduga-teroris-di-cirebon-masuk-jad-satu-rangkaian-dengan-penggerebekan-di-subang-f6oAvAEDbM.jpg Ilustrasi

CIREBON - Penangkapan terduga teroris berinisial SAP (20) warga Desa Kerandon, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, berkaitan dengan penembakan terduga teroris di Pamanukan, Subang, beberapa waktu lalu.

"Penangkapan tersebut merupakan satu rangkaian dengan penangkapan di Subang," terang Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto, Minggu (24/6/2018).

Menurutnya, terduga teroris tersebut merupakan jaringan JAD. Densus 88 pun mengamankan buku dan CD tentang jihad. Penangkapan dilakukan pada Sabtu (23/6/2018) di wilayah Kota Cirebon.

"Untuk terduga dan keluarganya tercatat sebagai warga Kabupaten Cirebon," ujarnya.

Kuwu Kerandon Kecamatan Talun, Warnawan mengatakan terduga merupakan anak tunggal yang sehari-hari bekerja di dealer motor yang ada di lingkungan rumahnya, bukan hanya itu terduga pun rajin membantu kedua orangtuanya berjualan ketika malam hari.

"Anaknya tidak pandai bergaul, ditegur pun hanya senyum," katanya.

(Baca Juga: Terduga Teroris yang Ditembak Mati di Pamanukan Jaringan JAD)

Ia menambahkan terduga mulai dari sekolah hingga kuliah mengenyam pendidikan di Cirebon, ia pun tidak menyangka SAP tergabung dalam jaringan teroris.

"Kalau benar SAP masuk jaringan teroris kami akan lakukan pembinaan terhadap keluarganya," tambahnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini