Kesal Masakannya Selalu Dikritik, Ibu Rumah Tangga di India Racuni 5 Anggota Keluarga

Rahman Asmardika, Jurnalis · Senin 25 Juni 2018 11:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 25 18 1913582 kesal-masakannya-selalu-dikritik-ibu-rumah-tangga-di-india-racuni-5-anggota-keluarganya-k8Zy75MaBa.jpg Ilustrasi.

NEW DELHI – Polisi India menangkap seorang perempuan berusia 28 tahun yang diduga telah meracuni makanan sehingga mengakibatkan kematian sedikitnya lima orang dan menyebabkan 120 orang lainnya dilarikan ke rumah sakit di Negara Bagian Maharashtra.

Insiden mengerikan itu terjadi pekan lalu di Desa Mahad, Distrik Raigad, sekira 75 kilometer dari Ibu Kota Maharashtra, Mumbai.

"Setelah lima hari penyelidikan yang intens, kami menangkap ibu rumah tangga Pragya Survase dengan tuduhan mencampur insektisida dalam makanan yang disajikan kepada tamu di salah satu pesta syukuran rumahnya di Desa Mahad pada Senin, 18 Juni," kata seorang petugas senior kepolisian sebagaimana dilansir Straits Times, Senin (25/6/2018).

Laporan media setempat mengatakan bahwa Survase telah melakukan kejahatan dengan membunuh suaminya, mertuanya dan keluarga mereka. Tindakan itu dilakukan sebagai pembalasan dendam karena mereka telah berkali-kali mengejeknya karena kulitnya yang gelap dan juga mengkritik masakannya.

Polisi menargetkan Survase setelah laporan forensik dari sampel makanan yang disajikan di pesta positif mengandung insektisida. Saat polisi melakukan pemeriksaan terhadap semua anggota keluarga, Survase akhirnya mengakui perbuatannya.

"Survase telah mengaku kejahatannya, mengutip perkawinan, perselisihan keluarga," kata pimpinan kepolisian setempat, Anil Paraskar.

Survase telah dituduh melakukan pembunuhan, upaya pembunuhan dan persekongkolan berdasarkan KUHP India. Dia menghadapi hukuman maksimal hukuman mati.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini