nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sungai Wanggu Kendari Meluap, Ratusan Rumah Terendam Banjir

Asdar Zuula, Jurnalis · Senin 25 Juni 2018 23:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 25 340 1913912 sungai-wanggu-kendari-meluap-ratusan-rumah-terendam-banjir-OhnZBrYiM2.jpg Banjir akibat Sungai Wanggu meluap. (Foto: Asdar Z/Okezone)

KENDARI - Ratusan rumah di bantaran Sungai Wanggu, Kelurahan Lepo-Lepo, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) terendam banjir setinggi satu meter, Senin (25/06/2018).

Banjir disebabkan meluapnya air Sungai Wanggu, setelah guyuran hujan deras terus menerus sejak Minggu 24 Juni malam hingga Senin pagi.

Petugas Tagana dan Kantor SAR Kendari mengevakuasi warga yang tengah sakit dan yang terjebak banjir dari dalam rumah ke tempat lebih aman.

Seorang warga histeris ketakutan melihat rumahnya sudah terendam banjir. Petugas pun harus membujuknya agar mau dievakuasi.

Foto: Asdar Zuula/Okezone

Warga mengaku, air mulai naik sejak Minggu malam dan menggenangi rumah mereka pada Senin pagi hingga setinggi satu meter.

"Sudah ada barang yang diselematkan, tapi sudah basah semua makan pun kita belum. Air ini naik mulai Minggu kemarin, tapi belum terlalu (tinggi) seperti sekarang, tapi saat ini mulai parah" jelas salah seorang warga korban banjir, Wati.

Hingga saat ini, Tim SAR bersama BPBD Kota Kendari terus melakukan evakuasi warga ke tenda pengungsian.

(qlh)

Berita Terkait

banjir

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini