nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Pencoblosan, Peta Kemenangan Pilkada di Jatim Masih Seimbang

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Senin 25 Juni 2018 07:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 25 519 1913471 jelang-pencoblosan-peta-kemenangan-pilkada-di-jatim-masih-seimbang-MFFjqTPX48.jpg Hendri Satrio (foto: Okezone)

JAKARTA - Tiga hari menjelang pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018, pertarungan calon Gubernur dan Wakil Gubernur di Jawa Timur diprediksi masih seimbang atau sama-sama kuat.

Menurut pengamat politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio, pasangan Saifullah Yusuf- Puti Guntur Soekarno dan Khofifah Indar Parawansa - Emil Dardak masih berpotensi untuk meraih kemenangan.

"Kemudian jatim ini sangat seimbang dua l-duanya susul menyusul. Belum terprediksi siapa yang menang, keduanya seimbang," kata Hendri kepada Okezone, Senin (25/6/2018).

Hendri berpandangan, nantinya pemilihan kepala daerah di Jawa Timur akan dipengaruhi oleh sosok wakil gubernur-nya. Mengingat, basis suara di provinsi tersebut sudah memiliki jagoannya masing-masing.

 Pilkada

"Nantinya Jatim akan pengaruh pada wakilnya apakah Emil atau Puti," ucap Hendri.

Selain itu, Hendri menilai ada faktor lain yang akan mempengaruhi masing-masing calon di Jawa Timur. Salah satunya adalah sosok tokoh tanah air yang ada dinelakangnya.

"Puti punya keunggulan di loyalis Jatim dan Megawati langsung turun untuk berikan semangat kepada loyalis Sukarno. Sementara Emil sudah punya basis suara dikabupaten yang dia pimpin," ucap Hendri.

Proses Pilkada serentak 2018 sudah akan menyentuh garis akhir. Pasalnya, hari ini sudah memasuki masa tenang sampai tanggal 27 Juni yang merupakan pencoblosan.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini