nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sri Mulyani Minta Pejabat Baru Kemenkeu Perhatikan STAN

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 26 Juni 2018 19:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 26 65 1914333 sri-mulyani-minta-pejabat-baru-kemenkeu-perhatikan-stan-Ibngc3iFt2.jpg Foto: Pelantikan Pejabat Kementerian Keuangan (Giri/Okezone)

JAKARTA – Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan sederet wejangan bagi pejabat baru di jajaran Kementerian Keuangan, salah satunya Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) Rionald Silaban. Pada pelantikan hari ini, Sri Mulyani langsung mempunyai permintaan khusus.

Secara khusus, Rionald Silaban diminta untuk memperhatikan Politeknik STAN. Yang mana Politeknik tersebut, dinilai Menkeu, memiliki peranan penting dalam menciptakan pejabat pejabat yang berkualitas di Kementerian Keuangan.

"Memperhatikan Politeknik STAN. Ini mandat yang sangat penting ini lulusan STAN yang menjaga keuangan negara," ucap Sri Mulyani, saat melantik di Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (26/6/2018).

 

Dan yang terkhir dia berharap kepada Rionald untuk terus melakukan pelatihan kepada pejabat dan pegawai Kementerian Keuangan, sehingga dengan pelatihan tersebut para pegawai bisa terus berkembang dan menciptakan SDM yang berkualitas.

"Memperbaiki mekanisme training. Saya tidak percaya menjabat lama kalau mereka tidak memperbaiki kemampuan intelektualnya. Jadi saya tidak pernah percaya orang uang jumawa cukup pintar dan ahli. Mereka harus terus diasah dan eksposure," jelasnya.

 

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini