nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Khofifah-Emil Unggul Telak di Kandang Sendiri

Syaiful Islam, Jurnalis · Rabu 27 Juni 2018 15:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 27 519 1914685 khofifah-emil-unggul-telak-di-kandang-sendiri-8wIaLr2y1z.jpg TPS Khofifah (foto: Syaiful/Okezone)

SURABAYA - Pasangan calon Gubernur-calon Wakil Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak unggul telak dari pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno di TPS 16 Jemur Wonosari Wonocolo, Surabaya.

Dimana Khofifah-Emil meraih 413 suara, sedangkan Gus Ipul-Puti mendapat 56 suara. Sedangkan surat suara yang tidak sah sebanyak 10 suara. Adapun jumlah DPT di TPS ini berjumlah 631 pemilih.

TPS 16 sendiri merupakan tempat Khofifah bersama keluarga mencoblos atau TPS kandang Khofifah. Keunggulan telak Khofifah-Emil di TPS kandang ini sudah diprediksi sebelumnya. Sebab di kawasan ini merupakan basis pendukung Khofifah-Emil.

Masyarakat sekitar yang datang ke TPS untuk menyalurkan aspirasi politik sangat antusias. Sejak pemungutan suara dibuka pagi tadi, warga sudah berbondong-bondong datang ke TPS.

 Kohifah

Ketua KPPS TPS 16, M Mabrur, menyatakan berdasarkan hasil penghitungan pasangan Khofifah-Emil unggul dibandingkan dengan Gus Ipul-Puti. Dimana Khofifah-Emil meraih 413 suara, sementara Gus Ipul-Puti dapat 56 suara.

"Sedangkan suara yang tidak sah ada 10. Jadi pemilih yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 479 orang. Sedangkan DPT-nya berjumlah 631 pemilih," terang Mabrur.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini