nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sambut Kemenangan Khofifah-Emil, Relawan Cukur Gundul

Syaiful Islam, Jurnalis · Rabu 27 Juni 2018 18:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 27 519 1914800 sambut-kemenangan-khofifah-emil-relawan-cukur-gundul-GuEXrAgvcD.jpg Relawan cukur gundul (foto: Syaiful/Okezone)

SURABAYA - Sejumlah relawan KIP (Khofifah Indar Parawansa) mencukur gundul rambutnya di rumah Khofifah, Jalan Jemursari, Kota Surabaya, Jatim, Rabu (27/6/2018) petang. Ini mereka lakukan sebagai ungkapan rasa syukur atas kemenangan Khofifah-Emil dalam Pilgub Jatim 2018.

Para relawan tampak gembira saat rambutnya dicukur oleh tukang cukur. Mereka sambil mengacungkan jari telunjuknya. Ini sebagai simbol nomor satu, sebagaimana nomor urut Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2018. Secara bergantian para relawan KIP digundul.

Salah satu relawan yang dicukur Gundul, Catur, menyatakan dirinya rela mencukur habis rambutnya untuk menepati nadar atau janji. Sebab dia berjanji pada diri sendiri jika Khofifah-Emil menang di Pilgub Jatim, maka akan bergundul.

"Sebenarnya yang bernadar sejak ibu Khofifah ikut pilgub yang pertama. Namun saat itu ibu Khofifah kalah, jadi saya tidak cukur gundul," terang Catur pada Okezone saat dikonfirmasi.

 Emil

Kemudian, sambung Catur, ketika Khofifah maju yang kedua kalinya untuk Pilgub Jatim pada 2013 silam, dirinya juga berniat akan cukur gundul jika menang. Tapi, Khofifah kembali menelan kekalahan saat bertarung dengan pasangan KarSa (Soekarwo-Saifullah).

"Nah pada ketiga kalinya ibu Khofifah ikut pilgub Jatim dan berhasil menang, saya mengucapkan alhamdulillah. Lalu saya melaksanakan nadar saya bersama teman-teman untuk bergundul," paparnya.

Catur menambahkan, dirinya berpesan pada Khofifah-Emil supaya tidak lupa pada janji-janji yang disampaikan saat kampanye. Sehingga Jatim semakin maju dan rakyatnya bertambah makmur serta sejahtera.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini