nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

SBY Angkat 10 Jari Usai Nyoblos Pilkada Jabar, Ini Maknanya

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Rabu 27 Juni 2018 11:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 27 525 1914550 sby-angkat-10-jari-usai-nyoblos-pilkada-jabar-ini-maknanya-zhVbi8YBW4.jpg SBY nyoblos Pilgub Jabar di TPS 006 Cikeas. (Foto: Wahyu Muntinanto/Okezone)

BOGOR – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan istri Kristiani Herawati (Ani) bersama putra serta menantunya Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan Siti Ruby Aliya Radjasa menggunakan hak pilih di Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 di TPS 006 Sekolah Alam Nagrak Cikeas, Bogor, Jawa Barat pada Rabu pagi ini.

Dengan menggunakan baju batik berwarna biru, SBY dan keluarga datang lalu menunggu antrean. Tidak lama, nama presiden Republik Indonesia keenam ini dan sang istri dipanggil untuk menentukan suara serta memilih salah satu pasangan calon gubernur Jawa Barat.

Usai menentukan pilihan, SBY dan istri langsung mengangkat kesepuluh jarinya. Hal itu menandakan keduanya bersikap netral dan tidak mengarahkan ke salah satu pihak paslon Pilkada Jabar 2018.

"Saya angkat ya semua jari tangan begini kenapa? Biar supaya tidak disangka memengaruhi. Jadi tidak 1, 2, 3, 4, atau 5," ucap SBY di TPS 006 Sekolah Alam Nagrak Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Rabu (27/6/2018).

SBY mengimbau kepada warga Jawa Barat agar menentukan pilihannya untuk pilkada tahun ini. Hal itu dikatakan SBY sebelum meninggalkan TPS dengan menggunakan kendaraan mobil golf bersama keluarga besarnya.

"Jangan lupa nyoblos ya semuanya yang di Jawa Barat. Gunakan hak suaranya," imbuh dia.

Sebagaimana diketahui, di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat 2018, Demokrat bersama Golkar mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi. Mereka bersaing ketat dengan pasangan calon Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum yang diusung PPP, PKB, Nasdem, serta Hanura.

Pilgub Jabar 2018 diikuti empat paslon. Masing-masing sesuai urutan nomor urutnya adalah (1) Ridwan Kamil-Uu Rhuzanul Ulum, (2) TB Hasanuddin-Anton Charliyan, (3) Sudrajat-Ahmad Syaikhu, dan (4) Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini