Alasan Ini Membuat Deddy Mizwar Legowo Terima Kekalahan

Oris Riswan, Okezone · Rabu 27 Juni 2018 21:09 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 27 525 1914865 alasan-ini-membuat-deddy-mizwar-legowo-terima-kekalahan-JAS5VGpiWR.jpg Foto: Okezone

BANDUNG - Calon gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar secara terbuka menerima kekalahannya di Pilgub Jawa Barat 2018. Ada alasan sederhana dibalik sikap legowo tersebut.

"Saya datar aja, biasa aja. Mungkin banyak orang yang terharu, menyayangkan, emosional. Kalau saya sudah siap. Apapun yang terjadi ketetapan Allah adalah ketetapan yang terbaik," kata Demiz, sapaan akrabnya, di Hotel Intercontinental, Kota Bandung, Rabu (27/6/2018).

Ia sendiri memandang hasil pilgub saat ini bukan sebagai momen berat dalam karir politiknya. Ia kembali menegaskan bahwa hasil saat ini harus diterima dan memiliki prasangka baik.

"Enggak (berat). Semuanya biasa saja. Artinya kalau kita tawakal, apapun keputusan Allah, itulah yang terbaik. Berbaik sangkalah pada ketetapan Allah," ungkapnya.

 DSeddy

Disinggung langkahnya ke depan, ia tidak menjawab secara rinci. Tapi, ia berharap apapun yang dilakukannya akan bermanfaat untuk orang banyak.

"Jadi sebetulnya sebagai hamba Allah, di mana pun kita berada, menjadi apapun, adalah salah satu tugas utamanya adalah ibadah, jd apapun, termasuk jadi wartawan," tuturnya sambil tersenyum pada wartawan.

Soal apakah masih akan berkiprah di politik, ia hanya menyebut hal itu bisa saja terjadi. Sebab, ada banyak pilihan yang bisa diambil, mulai dari kesenian hingga berpolitik.

 Pilkada

Disinggung penyebab kekalahannya meski punya popularitas tinggi, Demiz kembali memberi jawaban sederhana tapi penuh makna.

"Sangat sederhana. Allah punya ketetapan terbaik pada siapapun. Allah-lah yang membolak-balikan hati manusia," tandasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini