Menang Quick Count, Ganjar-Yasin Legowo Kalah di Tiga Kabupaten

Taufik Budi, Sindo TV · Kamis 28 Juni 2018 12:42 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 28 512 1915098 menang-quick-count-ganjar-yasin-legowo-kalah-di-tiga-kabupaten-i9xaOfI4Oh.jpg Ganjar Pranowo (Foto: Okezone)

SEMARANG - Pasangan nomor urut 1 Pilgub Jateng, Ganjar Pranowo - Taj Yasin unggul dalam perhitungan cepat yang digelar beberapa lembaga survei. Meski demikian, perolehan suara mereka kalah dari pasangan Sudirman Said - Ida Fauziyah di tiga kabupaten.

"Kalau kita melihat hasil pengumpulan suara sementara, berdasarkan laporan sementara kita kalah di Brebes, Kabupaten Tegal, dan Kebumen. Nanti biar partai yang mengurus soal itu," kata Ganjar kepada awak media, Kamis (28/6/2018).

Dia juga menyampaikan, melihat dinamika politik selama proses pilkada, pihaknya sempat menduga bakal kesulitan mendulang suara di enam daerah. Namun, setelah dilakukan beragam upaya mereka bisa menyelamatkan suara di tiga daerah, sementara sisanya menjadi basis massa lawan.

"Kalau kami sangat menduga di beberapa titik bahkan jelang terakhir itu, ada enam kabupaten yang kita prediksi kita kalah. Kita genjot terus kemudian kita menang, kita treathment kita menang, dan kemudian di titik ini terkonfirmasi, kita berat di situ. Maka saya mengakui pihak Pak Dirman - Mbak Ida taktiknya jitu, bagus, luar biasalah, saya kalah di situ," lugasnya legawa.

Sebelumnya diberitakan, pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin unggul sementara berdasarkan hasil hitung cepat (quick count) Pilgub Jawa Tengah 2018 yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA. Pasangan itu memperoleh suara sebesar 57,80 persen. Sementara pasangan rivalnya, Sudirman Said-Ida Fauziyah hanya memperoleh 42,20 persen suara dari total suara yang masuk.

Hasil serupa juga diperoleh dari perhitungan cepat lembaga Indo Barometer. Pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin memperoleh 56,74 persen suara. Sedangkan paslon rivalnya, Sudirman Said-Ida Fauziyah 43,26 persen.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini